Waspada Sering Kencing Pada Pria Gejala Prostat

Obat Infeksi Rahim -, Waspada Sering Kencing Pada Pria Gejala Prostat -, Gangguan sering kencing tidak hanya terjadi pada pria saja melainkan juga bisa menyerang anak – anak dan kaum wanita. Penyebab dari sering kencing sendiri bisa diakibatkan oleh kegiatan atau mengkonsumsi makanan dan minuman yang kurang sehat. Maka dari itu menerapkan gaya hidup sehat sangat penting bagi Anda. Nah sayangnya, pada pria keluhan sering kencing ini juga bisa menjadi salah satu gejala dari penyakit prostat yang menyerang laki – laki.

Kandungan yangterjadi dibagian perut dan kemungkinan mebesar bisa dilihat dengan melaukan pemeriksaan seperti urografi intravena, uretrografi atau sitografi untuk mendiagnosis apa yang terjadi. Selain prostat, sering kencing juga bisa menjadi adanya masalah pada ginjal.

Waspada Sering Kencing Pada Pria Gejala Prostat

Waspada Sering Kencing Pada Pria Gejala Prostat

Buang air kecil atau sering kencing saat malam hari juga sering dirasakan oleh sebagian besar orang tapi pada pria jika kencing dari sekali di malam hari maka harus waspada akan adanya gejala prostat.

Seperti yang dikatakan oleh Dokter spesialis urologi RS Premier Bintaro, Gideon Tampubolon pada wartawan, ditulis Jumat (9/9/2016) , jika pria kencing satu kali di malam hari itu masih wajar namun jika pria kencing di malam hari dua atau tiga kali maka bisa jadi adanya gangguan prostat dan alangkah baiknya untu segera mengkonsultasikannya kepada dokter.

Perlu Anda ketahui, penderita diabetes juga memiliki gejala yang serupa yaitu sering kencing saat malam hari dan untuk itu sangat baik jika Anda segera mengkonsultasikannya degan dokter.

Biasanya pasien akan mengalami beberapa pemeriksaan seperti :

  • Anamnesis : Dokter akan menanyakan keluhan utama pada pasien dan riwayat kesehatan pada umumnya.
  • Pemeriksaan Fisik : Mencatat keadaan umum, tanda vital serta kelainan saraf dan kelainan fisik.
  • Pemeriksaan Laboratorium : Setelah melakukan pemeriksaan urinisa, darah urin dan fungsi ginjal bekerja dengan baik atau tidak. Dokter juga akan melakukan pemeriksaan Prostate Specific Antigen untuk mengatahui ada dan tidaknya kanker prostat.
  • Pemeriksaan Penunjang : Selain melakukan pemeriksaan di atas, dokter juga akan mengetes uflowmetri untuk melakukan pemeriksaan kecepatan pancaran urine dan juga memeriksa ultrasonografi untuk melihat kondisi kandung kemih serta volume dan penonjolan prostat serta sisa urine dalam kandung kemih setelah buang air kecil.

Demikian informasi mengenai waspada sering buang air kecil pada pria gejala prostat. Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat untuk Anda serta bagi Anda yang sedang mencari pengobatan untuk sering kencing bisa mengunjung artikel kami di Obat Herbal Sering Kencing Untuk Anak dan Dewasa

Terima kasih sudah menyempatkan berkunjung ke website kami, apabila berkenan silahkan untuk menshare kembali artikel kami agar lebih banyak orang tau mengenai sering kencing pada pria.

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *