Tips Mencegah Kutil Kelamin Pada Pria dan Wanita

Obat Infeksi Rahim-, Bagi Anda baik yang sudah terserang penyakit kutil kelamin atau tidak, berikut kami bagikan informasi mengenai Tips Mencegah Kutil Kelamin Pada Pria dan Wanita secara alami tanpa menggunakan obat – obatan. Tapi bagi Anda yang sudah terkena kutil kelamin sangat disarankan untuk mengkonsumsi atau menggunakan obat kutil kelamin agar penyakit yang sedang Anda derita cepat sembuh dan tidak membuat Anda risih karena penyakit yang satu ini.

Tips Mencegah Kutil Kelamin pada Pria dan Wanita

Penyakit kutil kelamin merupakan penyakit yang menyerang organ vital baik itu terjadi pada pria atau wanita dengan bentuk umum yang biasanya berbeda dan bernanah serta baunya busuk jika dipencet. Berikut penyebab kuti kelamin biasanya disebabkan karena kurangnya menjaga kebersihan alat vital seperti:

  • Tidak pernah mengganti celana dalam
  • Tidak pernah membersihkan organ vital
  • Tidak mengelap organ vital setelah buah air kecil
  • Jarang mengganti celana dalam
  • Jarang membersihkan organ vital
  • Ketularan pasangan

Diantara semua penyebab kuti kelamin, faktor yang lebih sering menyebabkan seseorang mengalami penyakit yang satu ini akibat kurang menjaga kebersihan diri dan maka dari itu ada baiknya jika Anda mencegah datangnya penyakit kutil kelamin dengan beberapa cara di bawah ini:

  • Mengganti Celana Dalam Minimal Dua Kali Sehari

Apabila Anda merupakan orang yang tidak terlalu sibuk dan tinggal di tempat yang tidak panas bisa mengganti celana dalam dua kali sehari. Tapi, jika Anda adalah orang sibuk dan tinggal di tempat yang panas harus mengganti celana dalam sesering mungkin agar jamur tidak tumbuh dan berkembang di organ vital.

  • Tidak Menggunakan Celana Dalam yang Basah

Penyakit kutil kelamin sangat menyukai orang yang menggunakan celana dalam yang basah itu sebabnya mulai dari sekarang Anda tidak boleh lagi menggunakan celana dalam setengah kering melainkan harus benar – benar sudah kering untuk menjaga kesehatan organ vital.

  • Rajin Mengeringkan Organ Vital

Organ intim yang basah bisa menjadi penyebab kutil kelamin tumbuh dan maka dari itu setelah Anda buang air kecil, pastikan Anda juga sudah mengeringkan organ vital. Jangan sampai membiarkannya dan hal ini bisa menimbulkan kutil kelamin tumbuh.

  • Menggunakan Obat atau Sabun di Daerah Vital

Tips mencegah kutil kelamin selanjutnya yaitu Anda menggujakan sabun di area vital. Tentu saja sabun yang digunakan adalah sabun khusu untuk organ intim, bukan sabun mandi atau cuci muka yang Ph nya berbeda.

  • Tidak Melakukan Aktifitas yang Tidak Pantas Dilakukan

Jika sebelumnya berkaitan erat dengan kesehatan dan kebersihan tubuh, maka sekarang berhubungan dengan kesehatan mental dan perilaku sehari – hari. Penyakit kutil kelamin bisa tumbuh karena ketularan pasangan dan penularan ini terjadi pada saat sedang beruhubungan intim.

Tips mencegah kutil kelamin sebagai pencegahannya, Anda harus memastikan bahwa pasangan Anda sehat dari penyakit kutil kelamin. Jika Anda ragu, Anda bisa menggunakan pengaman atau kondom untuk mencegah penularan yang diakibatkan kutil kelamin dan sebaiknya tidak melakukan hubungan intim dengan pasangan sebelum menikah.

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *