Tips Membedakan Penyakit Kista Dengan Miom

Obat Infeksi Rahim – Penyakit kista dan miom merupakan penyakit hanya menyerang kaum wanita saja dan kedua penyakit ini bukanlah penyakit yang bisa Anda sepelekan karena penyakit merupakan penyakit berbahaya yang harus segera mendapatkan penanganan baik secara medis atau non medis dengan mengkonsumsi obat herbal miom. Berikut informasi mengenai tips membedakan penyakit kista dengan miom yang harus Anda tahu.

Tips Membedakan Penyakit Kista Dengan Miom


Meskipun kedua jenis penyakit ini sama – sama menyerang bagian organ reproduksi wanita tapi ada perbedaan yang signfikan diantara keduanya. Masih banyak orang yang bingung bagaimana tips membedakan penyakit kista dengan miom.Padahal ada begitu banyak prinsip yang Anda gunakan untuk membedakan kedua jenis penyakit yang tergolong ke dalam tumor jinak dari mulai posisi, bentuk dan keluhan yang dirasakan.

Baca:

Obat Kanker Rahim
Obat Pendarahan Rahim
Obat Kista Ovarium

Kista merupakan tumor yang berisi cairan dan dalam sekian banyak contoh, kista endrometriosis yang isinya cairan kecoklatan, kista dermoid yang terdiri dari jaringan – jaringan badan serta kista simplex yang isinya hanya berupa cairan bening.

Sedangkan miom merupakan tumor jinak yang terdiri dari serabut – serabut otot polos myometrium dimana ada pertumbuhan sel – sel otot di dalam rahim yang tidak normal dan dirinya berbentuk seperti kumparan yang seiring waktu akan berbentuk menyurapi bola.

Tips Membedakan Penyakit Kista Dengan Miom

Perbedaan pertama dari kista dan miom akan terlihat dari area gumpalannya, jika kista terletak di indung telur baik kiri, kanan atau keduanya sedangkan pada miom berada tepat di posisi rahim atau di tengan alat kelamin wanita dan dalam istilah medisnya dikenal dengan uterus atau ada juga yang berada di permukaan rahim dan dalam rahim.

Perbedaan kedua dari kista dan miom adalah dengan melihat wujud atau bentuk kandungan di dalamnya. Jika pada miom terlihat serabut – serabut otot yang padat dengan bentuk bulat maka gumpalan ini menyerupai batu dan tidak memiliki pangkal atau inti melainkan hanya serabut otot yang permukaannya di kupas. Sedangkan kista isinya sudah pasti cairan dan maka dari itulah jika dioperasi kista bisa segera di angkat tapi bisa juga dengan cara disedot dulu cairannya baru sisanya diambil.

Baca :

Apakah Penyakit Miom Menular
Cara Mencegah dan Mengobati Miom
Faktor Penyebab dan Gejala Penyakit Miom pada Wanita

Dan, perbedaan ketiga kista dengan miom yaitu dilihat dari keluhan yang dirasakan oleh wanita. Kista bisa mendeteksi rasa sakit pada saat sedang haid hari ke satu atau ke dua juga adanya rasa sakit saat sedang melakukan hubungan seksual. Sedangkan pada beberapa kasus yang ditemukan, kista juga bisa menimbulkan rasa sakit di luar masa menstruasi. Sedangkan keluhan atau gejala miom sendiri yang justru lebih dominan justru terlihat pada siklus dan siklus haid yang tidak rutin serta jumlah haid yang terlalu panjang atau mengeluarkan darah haid yang melebih batas normalnya dalam satu siklus menstruasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *