Sebab Dan Solusi Turun Kandungan

Sebab dan Solusi Turun KandunganSetiap manusia diturunkan ke bumi dengan kelebihannya masing – masing dan salah satunya wanita, mereka diberikan kelebihan oleh Yang Maha Esa yaitu dapat mengandung. Berbicara mengenai kandungan berarti juga membahas dengan organ tubuh yang hanya dimiliki setiap wanita, organ yang sangat penting dan harus dijaga dengan hati – hati.

Seperti organ lainnya yang terdapat di dalam tubuh, kandungan wanita juga dapat memiliki masalah yaitu kepercayaan yang masih mengarah pada kondisi kandungan yang turun. Hal seperti itu masih menyelimuti beberapa wanita.

Sebab Dan Solusi Turun Kandungan

Turun Kandungan

Uterine prolapse ialah keadaan dimana posisi kandungan turun. Ini dipercaya karena banyak wanita yang melakukan pemijatan pada bagian perut dikarenakan mengeluh dibagian itu dan solusi yang diambil adalah pemijatan.

Untuk wanita yang tinggal di daerah pedesaan, pijat perut umum dilakukan. Dan lagi – lagi kepercayaan semacam itu masih melekat serta diperdebatkan. Pijat perut itu sendiri dilakukan dengan cara memijat perut secara perlahan. Turunnya kandungan masih menjadi sebuah kepercayaan yang dibenarkan untuk sebagian tempat dan khususnya di daerah pedesaan yang kental akan budayanya.

Kepercayaan seperti itu hampir dipercayai oleh segala kalangan usia dan kedudukan wanita bahwa pemijatan dibagian perut akan menyebabkan kandungan turun. Tentu permaslahn seprti itu harus dibuktika dengan ilmu medis juga, agar kebenarannya secara pasti dapat diketahui.

Kandungan Turun Menurut Medis

Jika melihat dari letak posisi kandunga itu sendiri yang berada di bagian bawah rongga perut. Dan diikat dengan jaringan yang bernama ikat, diperkuat dengan adanya keberadaaan tulang yang menyangga posisi kandungan.

Maka apabila seperti itu, kondisi kandungan dikelilingi oleh organ Рorgan lain yang sangat penting dan tidak mungkin akan turun begitu mudahnya. Kandungan turun atau prolaps uteri merupakan keadaan kandungan wanita yang berubah posisinya karena bergeser turun dan dapat terlihat dari luar. Penyakit seperti ini lebih dapat berpeluang pada wanita yang sudah memasuki  masa menoupause dan wanita yang melahirkan dalam waktu yang berdekatan, menyebabkan organ penyangga melemah. Itulah kebenarannya bukan karena pijat kandungan turun.

Mencegah Turun Kandungan (Prolaps Uteri)

Menjaga kesehatan perut dengan cara tidak membuat perut mudah merasa keram atau sakit, hal itu bisa termasuk salah satu cara agar kandungan tidak ikut berpengaruh dengan gangguan yang terjadi diperut.

Dan bagi wanita yang ingin melakukan pemijatan pada bagian perut, tidak perlu khawatir karena tidak akan terjadi penurunan kandungan. Asal pemijatan itu positif maka tidak masalah untuk dilakukan.

Demikian informasi yang kami utarakan tentang ‘Sebab dan Solusi Turunnya Kandungan’ untuk lebih lengkapnya Anda bisa berkonsultasi kepada dokter.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *