Penyebab Pendarahan Rahim Tidak Normal Pada Wanita

Penyebab Pendarahan Rahim Tidak Normal Pada Wanita karena secara normalnya wanita memang akan mengalami pendarahan tapi dalam siklus haid atau melahirkan. Namun jika wanita mengalami pendarahan diluar waktu keduanya sudah bisa dipastikan itu merupakan pendarahan rahim secara tidak normal.

Penyebab Pendarahan Rahim Tidak Normal Pada Wanita

Penyebab Pendarahan Rahim Pada Wanita

1. Fibroid

Salah satu penyebab pendarahan rahim adalah adanya fibroid dari pendarahan vagina seperti kista, pilip dan fibroid pada bagian uterus. Ini tidak termasuk kanker tapi bisa menyebabkan pendarahan di vagina.

2. Infeksi

Terjadinya peradagan dan pendarahan pada vagina wanita bisa disebabkan karena infeksi organ reproduksi wanita

3. Kanker

Ini merupakan penyebab paling umum yang sering kali dikaitkan dengan berbagai penyakit rahim termasuk jug pendarahan rahim. Ada beberapa kanker yang bisa menyebabkan pendarahan rahim diantaranya kanker serviks, uterus, ovarium, dan vagina.

4. Hormon Tidak Seimbang

Penyebab pendarahan rahim juga bisa disebabkan karena hormon tidak seimbang biasanya ini karena perubahan kebiasaan makan, mengkonsumsi pil KB, adanya masalah pada ovarium dan kelenjar tiroid.

5. Diabetes

Dalam beberapa kasus ada diabetes yang bisa menyebabkan pendarahan ini kemungkinan terjadi pada penderita diabetes atau tingkat gula darah tinggi.

6. Alat Kontrasepsi

Ada beberapa alat kontrasepti yang dipasangkan untuk wanita dan dapat menyebabkan pendarahan pada vagina.

7. Kehamilan

Apabila wanita hamil lalu mengalami pendarahan itu bisa disebabkan karena adanya infeksi pada organ wanita

8. Stress

Stress yang berlebihan bisa menyebabkan pendarahan tapi biasanya stress merupakan faktor yang dapat memicu penyakit lainnya.

9. Keguguran

Di samping mengalami komplikasi orang yang sedang hamil lalu mengalami pendarahan kemungkinan itu merupakan pendarahan vagina

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *