Ketahui Faktor Penyebab Dan Gejala Radang Panggul

Selamat datang di website Infeksi Rahim, kali ini kami akan memberikan informasi mengenai radang panggul yang mungkin masih banyak orang yang kurang mengenal penyakit ini. Maka dari itu Ketahui Faktor Penyebab dan Gejala Radang Panggul selengkapnya disini.

ketahui-faktor-penyebab-dan-gejala-radang-panggul

Radang panggul merupakan penyakit yang menyerang bagian organ intim wanita yang diakibatkan oleh adanya infeksi dari penyakit menular seksual yaitu gonorea serta klamidia. Untuk penyakit radang panggul sendiri memiliki dampak yang cukup buruk bagi kesehatan seorang wanita. Radang Panggul bisa menyebabkan wanita mengalami kemandulan, kedua rada panggul akut bisa mengakibatkabn wanita mengalami kerusakan pembuluh darah kecil dan bisa berakibat menjadi sakit ginjal laly radang panggul akut bisa mengakibatkan psikolog wanita menjadi terganggu.

Penyebab radang panggul bisa diakibatkan karena keterlambatan dalam penanganan penyakit ini dan akibatnya bisa menyebabkan infeksi dan bakteri berkembang mulai dari tba falopi hingga rahim. Mengenatahui dampak dari penyakit ini tentunya sangat berbahaya maka sebaiknya berkonsultasi dengan dokter untuk mengobatinya.

Faktor Penyebab Utama Radang Panggul

  • Hubungan Suami Istri Selepas Persalinan

Bagian organ dalam wanita yang menjadi jalur keluarnya janin dari dalam perut akan mengalami luka dan apabila seorang wanita melakukan hubungan intim saat itu bisa menyebabkan adanya infeksi serta bakteri patogen.

  • Faktor Usia

Apabila wanita melakukan hubungan intim di bawah usia 25 tahun bisa menyebabkan wanita mengalami penyakit radang panggul karena kondisi lehernya belum siap.

  • Berganti – Ganti Pasangan

Sering kali berganti pasangan pada saat sedang melakukan hubungan suami istri bisa menyebabakan radang panggul mudah terserang ini karena oragan reproduksi wanita dalam berhubungan intim bisa tidak sehat.

  • Faktor Genetik

Untuk penyebab yang terakhir ini kecil kemungkinan untuk bisa dihindari, jadi kemungkinan keturunannya mengalami penyakiot serupa 4 kali lipat dari wanita biasa.

Gejala Radang Panggul

  • Selalu Merasa Kedinginan

Wanita yang mengidap radang panggul biasanya akan sering atau selalu merasa kedinginan karena suhu disekitarnya sangat dingin maka dari itu mereka biasanya sering kali menggigil.

  • Mengeluarkan Bercak Darah Dari Rahim

Hal ini berbeda dengan pendarahan rahim yang mengeluarkan darah dalam jumlah yang banyak. Radang pinggul sering kali menyebabkan wanira mengeluarkan bercak darah dari dalam rahimnya, padahal jika diamati wanita tersebut tidak sedang mengalami menstruasi dan maka dari itu segeralah berkonsultasi dengan dokter.

Jadi itulah artikel mengenai penyebab dan gejala radang panggul yang bisa dijadikan acuan dan tentunya menambah kewaspadaan Anda dalam menjaga dan merawat kebersihan serta kesehatan rahim. Terlebih penyakit yang berbahaya seperti kanker serviks banyak menyerang wanita.

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *