Penyebab Dan Gejala Kista Coklat Secara Umum

Penyebab Dan Gejala Kista Coklat Secara Umum -, Kista coklat atau lebih dikenal dengan Endometriosis dalam dunia kedokteran ini adalah kista indung telur kecil seperti kista folikel yang biasanya tidak menimbulkan adnanya gejala kecuali jika terjadi pecah dan mengakibatnya adanya rasa sakit perut, distensi serta kaku. Kista yang besar atau dalam jumlah banyak bisa menyebabkan adnaya rasa tidak nyaman pada panggul, rasa sakit ketika sedang melakukan hubungan seksual, sakit pinggang dan pendarahan uterus. Kista indung telur yang mengalami pemutiran menyebabkan sakit perut yang akut.

Penyebab Dan Gejala Kista Coklat Secara Umum

Obat Infeksi Rahim -, Biasanya kista coklat atau endometriosis akan muncul kepermukaan ketika diameternya menjadi sebesar 5-6 cm dan mengasilkan rasa tidak enak di daerah panggul yang jika pecah bisa terjadi pencarahan massif pada satu sisi rongga perut. Pada wanita yang tidak hamil kista ini bisa menghambat menstruasi terlambat serta diikuti dengan perpanjangan dan pendarahan ireguler dan kista indung telur polisitik juga bisa mengakibatkan menstruasi sekunder atau penurunan siklus menstruasi dan mengakibatkan adanya infertilitas atau kemandulan.

Dalam kebanyakan kasus, biasanya dokter akan mendiagnosis kista indung telur berdasarkan gejala serta tanda – tanda dan pemeriksaan fisik serta beberapa jenis pemeriksaan laboratorium yang membantu diagnosis dari beberapa tipe kista.

Penyebab Kista Coklat

Kista coklat atau endrometriosis berasal dari sel – sel selaput perut yang disebut dengan peritoneum dan penyebabnya biasanya disebabkan oleh adanya infeksi kandungan menahun seperti keputihan yang tidak ditangani sehingga kuman – kuman masuk ke dalam selaput perut melalui saluran indung telur.

Infeksi ini bisa melemahkan daya tahan selaput perut sehingga mudah terserang penyakit dan gejala kista ini sangat khas karena berkaitan dengan menstruasi. Seperti yang Anda ketahui, ketika sedang haid maka tidak semua darah akan tumpah dari rongga rahim ke liang vagina, tapi ada yang memericik ke rongga perut serta kondisi ini merangsang sel – sel rusak yang ada di selaput perut dan mengidap penyakit baru yang dikenal dengan endometriosis.

Gejala yang diakibatkan oleh ksita adalah nyeri pada perut atau pelvis, nyeri seperti ini biasanya disebabkan oleh :

  • Pecahnya kista
  • Pertumbuhan yang cepat dan pergangan
  • Pendarahan ke dalam kista
  • Perlintiran dari kista sekitar suplai darahnya

Setiap penyakit pasti akan menyebabkan adanya gejala, baik yang secara signifikan atau tidak dan berikut di bawah beberapa gejala kista coklat yang bisa biasanya terjadi diantaranya :

  • Mentruasi tidak lancar
  • Keluhan nyeri haid
  • Nyeri saat bersenggama
  • Nyeri pangguh yang menetap atau kambuh dan menyebar ke bagian punggung bawah dan paha
  • Perut terasa penuh, berat dan kambung
  • Tekanan pada dubur dan kandung kemih
  • Mual, ingin muntah, pengerasan payudara seperti wanita yang sedang hamil
  • Perbesaran payudara

Pengobatan kista coklat bisa dilakukan dengan cara alami yaitu dengan mengkonsumsi obat kista coklat karena sekarang metode pengobatan dengan cara herbal sangat populer, selain tidak memerlukan biaya yang mahal terlebih lagi tidak akan menyebabkan efek samping yang bisa membahayakan kesehatan tubuh penderitanya.

Terima kasih sudah menyempatkan berkunjung di webiste kami, semoga informasi yang kami sampaikan menjadi referensi informasi yang sedang Anda cari.

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *