Penyakit Akibat Pergaulan Bebas Yang Berbahaya


Screenshot_2
Penyakit Akibat Pergaulan Bebas Yang Berbahaya – Pergaulan bebas atau seks bebas adalah hal negatif yang tidak boleh dilakukan, apalagi di zaman seperti sekarang ini banyak anak muda yang terjerat seks bebas. Melakukan hubungan badan sebelum waktunya atau sebelum menikah akan memberikan dampak buruk bagi pelakunya. Banyak penyakit yang menunggu para pelaku seks bebas, berikut di bawah ini adalah beberapa penyakit yang ditimbulkan akibat seks bebas.

10 Penyakit Akibat Pergaulan Bebas Yang Berbahaya

1. HIV/AIDS

Penyakit ini pertama kali ditemukan pada tahun 1984, penyakit mematikan urutan 6 di dunia. HIV/AIDS dapat menular dan menyebarkan virus mematikan melalui sperma dan darah ketika sedang melakukan hubungan badan. Hingga sekarang obat untuk menyembuhkannya masih dikembangkan.

2. Kanker Serviks (Leher Rahim)

Human Papiloma Virus (HPV) menyebabkan kanker serviks dan hampir 95% wanita dilaporkan terkena penyakit kanker serviks. Virus ini bisa menular baik wanita maupun laki – laki ketika berhubungan seksual.

3. Hepatitis B

Penyakit yang akan menimbulkan penyakit lainnya yaitu kanker hati atau sirosis hati, setiap tahunnya sekitar 200.000 orang dilaporkan mengalami penyakit ini.

4. Trichomoniasis

Daerah disekitar rahim wanita menjadi berbuasa atau berbuih, tapi ada juga yang tidak mengalami gejala apapun. Jika sang ibu saat proses mengandung menderita penyakit kemungkinan anak yang dilahirkan akan prematur.

5. Kencing Nanah (Gonore)

Penyakit kencing nanah bukan penyakit yang baru ditemukan dan dahulu menyerang sekitar 1,5 juta penduduk Amerika pria dan wanita. Bagi penderita yang mengalami penyakit ini umunya akan merasakan rasa nyeri saat buang air kecil dan mengeluarkan nanah setelah kurun waktu 2 hingga 10 hari. Apabila tidak segera diobati dikhawatirkan akan memicu penyakit lainnya diantaranya infeksi pada otak dan jantung, artritis dan kulit melepuh.

6. Herpes Genital

Virus herpes simplex tipe 2 merupakan infeksi seumur hidup yang akan mengakibatkan lecet pda oragan vital yang datang dan pergi, penyakit ini pernah menyerang hampir 31 juta penduduk Negara Amerika.

7. Klamidia

Biasanya gejala yang ditimbulkan mirip dengan gonore atau terkadang juga tidak menimbulkan gejala apapun, ini penyakit yang mudah diobati di Amerika tapi juga mudah menular dan menginfeksi hampir 4 juta setiap tahunnya. Penyakit ini mengakibatkan pria mandul dan artritis parah, penderita klamidia masih bisa disembuhkan dengan antibiotika.

8. Genital Wart

Jengger ayam atau kutil dalam kelamin banyak dijumpai di Amerika, penyebab Genital Wart ialah sejenis virus papiloma yang masih berhubungan dengan kanker anus atau penis.

9. Kanker Prostat

Berdasarkan kasus yang pernah meneliti bahwa sekitar 753 pria yang disurvei, ditemukan kanker prostat dan banyaknya hubungan seksual. Pria yang sering melakukan banyak hubungan seksual dengan banyak wanita beresiko terkena kanker prostat 2 kali lipat.

10. Sifilis

Penyakit ini dikenal juga dengan nama Great Imitator karena gejala awal yang ditimbulkannya mirip dengan gejala penyakit lain. Biasanya gejala awal yang ditimbulkan ialah lecet yang tidak terasa sakit pada bagian organ vital.

Itulah sepuluh penyakit yang menyerang baik wanita maupun pria akibat dari pergaulan bebas, maka dari itu sayangi dirimu sebelum semuanya terjadi. Terima kasih sudah berkunjung semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *