Penyebab Pendarahan Rahim Setelah Melahirkan

Penyebab Pendarahan Rahim Setelah Melahirkan – Kondisi seperti ini disebut dengan pendarahan postpartum yaitu dimana terjadi pendarahan yang berlebihan pada wanita pasca melahirkan. Ini merupakan hal biasa yang sering terjadi, seorang wanita yang melahirkan akan kehilangan darah sekitar 500-1000 ml darah tergantung dengan cara melahirkannya apakah secara caesara atau normal.

Wanita yang memilih atau terpaksa melakukan persalinan secara caesar bisa kehilangan darah sampai 1000 ml, tapi jika melebihi dari itu maka dinamakan pendarahan rahim yang tidak normal dan ini bisa menyebabkan kematian karena kehilangan darah yang sangat banyak.

Penyebab Pendarahan Rahim Setelah Melahirkan

Pendarahan Di Rahim Setelah Melahirkan
Pendarahan rahim yang disebut postpartum merupakan suatu keadaan dimana seorang wanita kehilangan darah secara berlebihan, namun jika pendarahan bersama keputihan ini disebut dengan Lokhia, terjadi selang beberapa hari pasca melahirkan dan berhentinya pendarahan tapi disaat itu rahim masih bisa mengeluarkan plasenta. Bisanya lokhia akan terjadi selama 2-6 minggu.

Beberapa penyebab pendarahan lainnya adalah kerena plasenta yang masih tersisa di dalam tubuh biasanya jika seperti ini langkah yang diambil adalah histerektomi. Dan, apabila kantung ketuban masih ada di dalam rahim ibu bisa menyebabkan pendarahan di rahim.

Faktor lain yang dapat menyebabkan pendarahan di rahim :

  • Plasenta yang tetap pada posisi awal
  • Karena infeksi
  • Proses persalinan yang lama
  • Vagina robek
  • Melahirkan bayi kembar yang besar sehingga beberapa wanita merasakan trauma pada rahimnya
  • System pembekuan darah yang rusak dan terjadi pendarahan berat

Pendarahan Rahim Setelah Melahirkan Yang Tidak Wajar

Biasanya pendarahan rahim yang tidak wajar pada umumnya terjadi antara 24 jam hingga 12 minggu setelah proses persalinan. Mulai dari berwarna merah terang hingga berubah menjadi pucat, tapi jika darah itu berwarna merah terang lebih dari 4 hari itu merupakan pendarahan yang tidak wajar.

Perawatan Pendarahan Rahim

Jika pendarahan yang terjadi normal Anda tidak akan khawatir dan untuk perawatannya cukup dengan beristirahat dan mengkonsumsi makanan bergizi. Istirahat yang cukup akan memulihkan rasa trauma dan stress.

Melakukan diet yang benar, karena jika Anda melakukan diet dengan benar atau sesuai dengan saran dari dokter ini akan sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan mental. Pasca persalinan, sensitivitas kandung kemih berkurang rasanya selalu ingin buang air kecil terus menerus.

Dalam masa pemulihan disarankan sering mengkonsumsi air putih, vitamin dan nutrisi dan bersikap tenang. Untuk perawatan pendarahan rahim bisa juga mengharuskan Anda rawat inap.

Untuk menambah vitamin dan nutrisi kami menyarankan Anda mengkonsumsi QnC Jelly Gamat yang sangat baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan dan membantu mempercepat proses pemulihan Anda. Karena bahan – bahan yang digunakannya dari herbal asli, bahan utama yang digunakannya adalah teripang emas jenis Golden Stichopus Variegatus yang memiliki kandungan Gamapeptide.

Cara Menghentikan Pendarahan Rahim Secara Alami
Dan bahan – bahan teripilih lainnya :

  • Air RO
  • Pengemulsi Nabati
  • Sweetener Stevia
  • Ekstrak Gamat Emas
  • Essen Natural
  • Ekstrak Buah dan Sayur

Diproduksi oleh PT Bijaksana Maju Utama dan telah mendapat label HALAL serta terdaftar di DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229. Aman dikonsumsi oleh berbagai kalangan mulai dari anak – anak, orang dewasa ibu hamil dan menyusui. QnC Jelly Gamat merupakan obat herbal multikhasiat yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti diabetes, gangren, penyakit kulit, jantung, ginjal, pendarahan rahim, kista, miom, maag kronis maupun akut dan berbagai keluhan penyakit lainnya.

Untuk Informasi lebih lengkap KLIK DISINI !!!

Terima kasih sudah berkunjung semoga informasi yang kami sampaikan dapat bermanfaat.

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *