Pantangan Makanan Bagi Penderita Kanker Rahim

Infeksi Rahim | Rahim merupakan organ yang sangat penting dalam sistem reproduksi wanita dan jiga tidak dijaga serta dirawat dengan baik maka bisa mengalami gangguan atau penyakit mulai dari yang ringan hingga penyakit berat seperti kanker rahim atau kanker serviks. Penderita kanker rahim juga harus memperhatikan pola asupan makanannya karena ada beberapa jenis makanan yang mungkin setiap hari Anda makan dan tanpa Anda sadari kalau makanan itu ternyata bisa menyebabkan timbulnya sel kanker. Berikut penjelasan lebih lengkap mengenai Pantangan makanan bagi penderita kanker rahim.

Sebelum membahas mengenai pantangan makanan kanker rahim sebaiknya mengulas sedikit tentang kanker rahim agar Anda bisa lebih waspada.

Kanker Rahim

Kanker rahim atau kanker endometrium muncul dan menyerang sel – sel yang membentuk dinding rahim. Penyakit kanker rahim merupakan salah satu jenis penyakit yang sangat ditakuti oleh semua wanita dibelahan dunia. Berdasarkan penelitian riset yang sudah dilakukan, kanker rahim menduduki peringkat keenam di dunia dalam daftar kanker yang sering menyerang wanita dan penyakit ini sudah menyerang lebih dari 320.000 wanita di tahun 2012. Maka dari itu melakukan pencegahan kanker rahim menjadi satu cara agar Anda terhindar dari penyakit mematikan yang satu ini.

Pantangan Makanan Bagi Penderita Kanker Rahim

pantangan-makanan-bagi-penderita-kanker-rahim

  • Sayuran, ada beberapa jenis sayur yang jika dikonsumsi oleh penderita kanker rahim justru malah akan membuat kondisi kesehatannya lebih parah. Tauge, sayuran yang satu ini bisa memicu dan mendorong sel kanker serta kangkung dan sawi putih bisa menguraikan kinerja obat yang sedang dikonsumsi dan cabai yang mampu merangsang aktifitas bawah sadar serta menurunkan jumlah oksigen di dalam tubuh.
  • Buah – Buahan diantaranya nangka dan lenkeng merupakan buah yang mengandung zat tumbuh sel kanker sedangkan nanas, durian dan duku serta anggur bisa mengahasilkan kandungan alkohol.
  • Ikan Asin, jenis pantangan makanan penderita kanker rahim yang satu ini bisa menyebabkan penguraian sehingga menjadikan bahan alergen dan bisa mengundang reaksi imunitas tubuh.
  • Daging Unggas, jenis yang satu ini mampu memicu pertumbuhan sel kanker prostat dan kelenjar sehingga kurang baik untuk dikonsumsi. Terlebih sekarang ini banyak peternak yang menyuntikkan sesuatu ke dalam hewannya untuk menambah berat badan hewan dan itu bisa memperparah kondisi kesehatan Anda.
  • Makanan Gosong, senyawa yang terkandung di dalam makanan gosong merupakan senyawa kimia yang bisa berubah menjadi karsiogenaktif dan begitu juga dengan makanan yang diawetkan.
  • Daging, diantaranya kambing, sapi dan kerbau yang bisa memfasilitasi pertumbuhan sel abnormal di dalam tubuh.
  • Minuman ringan dan dingin yang bisa menghambat kelancaran peredaran darah dan alkohol yang bisa merangsang perkembiakan sel kanker.
  • Seafood, ada banyak kandungan lemak tinggi yang kurang baik dan bisa merangsang berkembangnya sel kanker.

Penderita kanker rahim sangat dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi berbagai jenis makanan yang telah disebutkan di atas terlebih mereka juga harus mengkonsumsi obat kanker rahim yang tepat dan alangkah baiknya jika itu terbuat dari bahan – bahan herbal tanpa kimia. Sehingga meskipun dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama tidak akan merusak lambung dan ginjal Anda.

Artikel Terkait Lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *