Mengenal Penyebab Dan Gejala Servisitis

Obat Infeksi Rahim -, Bagi Anda yang saat ini sedang mengalami keluhan servisitis atau infeksi serviks yaitu peradangan atau pembengkakan yang terjadi di saluran serviks yang diakibatkan oleh infeksi, jamur dan parasit maka Anda harus Mengenal Penyebab Dan Gejala Servisitis agar bisa memilih jenis pengobatan yang lebih tepat untuk Anda. Berikut informasi selengkapnya.

Mengenal Penyebab Dan Gejala Servisitis

Mengenal Penyebab Dan Gejala Servisitis

Servisitis terbagi menjadi dua jenis yaitu servisitis akut dan servisitis kronis. Jika Anda tidak segera mengobatinya maka bisa menyebabkan peradangan serviks yang kronis.

Masalah kesehatan yang satu ini tidak begitu sulit pengobatannya, namun hal ini beresiko mengurangi kekebalan rahim dan vagina, meningkatkan resiko penyakit seksual seperti sifilis, gonore, klamidia hingga HIV.

Penyakit yang satu ini bisa menyerang wanita di segala usia. Tapi dalam kebanyakan kasus yang ditemukan lebih sering terjadi pada usia di bawah 25 tahun. Anda juga bisa melakukan pencegahan untuk mengurangi tingkat resiko nya dengan berkonsultasi pada dokter untuk informasi lebih lanjut.

Penyebab Servisitis

Seseorang yang mengalami masalah keluhan servisitis biasanya diakibatkan oleh penyakit menular seksual diantaranya :

  • Penyakit yang diakibatkan oleh parasit seperti gonore, klamidia atau infeksi trikomoniasis.
  • Infeksi virus seperti virus herpes simpleks atau virus HPV hingga mengakibatkan herpes genital.
  • Infeksi Staphylococcus dan Streptococcus.
  • Beberapa benda asing seperti tampon, pasarium dan diafragma juga bisa beresiko mengakibatkan servisitis.

Ciri dan Tanda Servisitis

Sebenarnya penyakit yang satu ini jarang sekali atau bahkan tidak menunjukan adanya gejala. Dan akan diketahui saat melakukan pemeriksaan dengan gejala seperti :

  • Terdapat kotoran ( keputihan ) Kuning atau Putih
  • Terjadi pendarahan ringan, kotoran vagina berwarna merah muda atau coklat
  • Nyeri dibagian vagina secara teratur
  • Nyeri saat berhubungan seksual

Meskipun gejala yang kami sebutkan di atas tidak selalu sama dengan penderita servisitis karena tergantung kondisi kesehatan setiap orang. Namun jika Anda mengalami beberapa gejala seperti di atas alangkah baiknya jika langsung berkonsultasi untuk mengetahui kondisi kesehatan Anda saat ini.

Sangat disaran untuk tidak melakukan hubungan intim dengan cara yang tidak aman, tidak wajar atau berganti – ganti pasangan.

Demikian informasi mengenai mengenal penyebab dan gejala servisitis semoga bisa membantu apa yang sedang Anda cari dan terima kasih sudah menyempatkan berkunjung.

Created By : Obat Infeksi Rahim

Mengenal Penyebab Dan Gejala Servisitis

Artikel Lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *