Mengenai Rahim Tertutup Dan Solusi Mengatasinya

kenali Lebih Jauh Mengenai Rahim Tertutup

Beberapa wanita yang belum memiliki keturunan sering kali divonis mengalami keadaan rahim tertutup. Keadaan rahim tertutup bukan merupakan suatu diagnosis penyakit, tapi hal ini dapat disebabkan oleh beberapa kelainan anatomi yang terdapat di organ reproduksi perempuan.

Berikut merupakan beberapa kondisi yang bisa menyebabkan rahim tertutup :

  • Stenosis serviks

Stenosis serviks atau penyempitan leher rahim (serviks) ialah sebuah keadaan dimana saluran rahim bagian dalam menyempit bahkan tertutup. Keadaan ini bisa memicu terjadinya infeksi lantaran penimbunan bakteri atau darah di dalam vagina, juga bakal menyebabkan gangguan kesuburan.

Mengenai Rahim Tertutup Dan Solusi Mengatasinya

Beberapa perempuan memang lah lahir dengan kelainan anatomi ini, tetapi keadaan ini pun bisa didapat sebab beberapa hal yakni :

  1. Kanker serviks.
  2. Riwayat operasi sel pra kanker rahim.
  3. Tindakan untuk menghancurkan lapisan rahim pada perempuan yang memilki riwayat perdarahan vagina.
  4. Terapi radiasi untuk menanggulangi kanker di dinding rahim.
  5. Menopause, dikarenakan menipisnya jaringan rahim.
  6. Infeksi vagina berulang.

Stenosis serviks disertai dengan gejala gangguan menstruasi, seperti nyeri waktu menstruasi dan perdarahan menstruasi.
Penanganan stenosis serviks ialah dengan melakukan pelebaran saluran serviks dengan cara operasi dan menggunakan histeroskopi. Setelah tindakan pelebaran serviks, dokter bakal meletakkan suatu tabung atau cincin di saluran serviks selama empat hingga enam minggu.

  • Penyumbatan tuba falopi

Tuba falopi yakni saluran yang menghubungkan ovarium dengan rahim. Penyumbatan tuba falopi dapat menyebabkan kesulitan hamil dengan persentase sebanyak 20%, sebab sel telur yang dihasilkan mesti melewati saluran tuba falopi untuk bisa sampai ke rahim. Kalau terjadi penyempitan, sehingga sel telur tak bakal sampai ke rahim dan sperma tidak akan bertemu dengan sel telur setelah penetrasi.

Berikut ini penyebab penyumbatan tuba falopi :

  1. Infeksi pada rahim.
  2. Penyakit radang panggul.
  3. Endometriosis.
  4. Pemakaian KB IUD.
  5. Infeksi menular seksual seperti infeksi gonore atau klamidia.
  6. Infeksi pada rongga perut seperti radang usus buntu.

Penanganan penyumbatan tuba falopi dilakukan dengan melihat letak dari sumbatan tersebut, misalnya :

  1. Seandainya sumbatan terletak pada pangkalnya, maka koreksi biasanya susah untuk dilakukan maka dokter dapat menyarankan Kamu menjalani program bayi tabung untuk mendapatkan keturunan.
  2. Bila sumbatan terletak pada ujung tuba, sehingga sumbatan masihlah mungkin diatasi dengan operasi laparoskopi yaitu melakukan tindakan tuboplasti buat mengurangi sumbatan tuba.

Jikalau sampai sekarang Kamu tetap susah untuk memperoleh keturunan, penyebabnya dapat saja salah satu dari kelainan organ reproduksi maupun dari masalah kesehatan kamu. Untuk itu pelihara kesehatan kamu dengan sebaik-baiknya. Dan jika perlu konsumsi obat herbal QnC Jelly Gamat sebagai suplemen untuk meningkatkan kesehatan tubuh secara alami.

Cara Pemesanan Jelly Gamat Gold-G

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *