Manfaat Melakukan Pemeriksaan Pap Smear Secara Rutin

Manfaat Melakukan Pemeriksaan Pap Smear Secara Rutin

Obat Infeksi Rahim-, Setiap harinya ada orang yang meninggal di dunia akibat dari pemyakit mematikan diantaranya adalah kanker leher rahim atau serviks, jantung dan stroke. Dan diantara ketiga jenis penyakit itu kanker serviks merupakan penyakit yang duduk diperingkat pertama untuk penyebab kematian pada wanita Indonesia. Tidak percaya ? Akan kami buktikan, namun sebelumnya mari simak terlebih dahulu mengenai manfaat melakukan pemeriksaan pap smear secara rutin.

Baca Juga : Manfaat Daun Sirsak Untuk Menyembuhkan Kanker Serviks

WHO atau Organisasi Kesehatan Dunia membuktikan kalau serviks adalah penyakit diperingkat pertama yang menjadi penyebab kematian bagi wanita Indoneisa ini dikaitkan dengan 20000 kasus baru kanker serviks yang ditemukan di Indonesia setiap tahunnya.

Bahkan Pusat Data dan Informasi Kementerian Kesehatan RI pada tahun 2015 mengungkapkan bahwa kanker serviks menempati urutan prevalensi yang paling atas untuk kanker di Indonesia.

Baca Juga : Ketahui Penyebab Kista Ovarium

Penyakit kanker terjadi karena disebabkan oleh adanya sebuah virus diantaranya HPV atau Human Papilloma Virus yang bisa menyebabkan kanker dan HPV 16 serta 18 adalah penyebab kanker serviks paling utama sebanyak 70% di dunia.

Lalu Apa Manfaat Melakukan Pemeriksaan Pap Smear Secara Rutin

Manfaat Rutin Melakukan Pemeriksaan Pap Smear

Pap smear merupakan pemeriksaan sederhana yang bisa mengetahui keberadaan kanker serviks jika kelainan ini semakin cepat untuk diketahui akan memberikan hasil pengobatan yang semakin baik.

Baca Juga : Tips Mengatasi Rahim Kering Pada Wanita

Setidaknya lakukan pemeriksaan ini secara berkala setiap 3 tahun sekali bagi wanita seperti yang dikatakan oleh Dr. Andriana. Karena manfaat pap smear sangat bagus untuk mengetahui kelainan kanker.

Setiap wanita yang telah berusia 18 tahun atau wanita yang sudah aktif secara seksual alangkah lebih baiknya melakukan pemeriksaan ini secara rutin meskipun tidak memiliki gejala atau tanda kanker. Dan apabila sudah berusia 65 tahun baiknya melakukan pemeriksaan satu tahun sekali.

Karena kanker serviks merupakan bukan penyakit biasa yang bisa Anda biarkan, ini merupakan jenis penyakit yang berbahaya dan mematikan maka karena itu sebaiknya Anda segera mengobatinya jika sudah divonis baik dengan menggunakan cara alternatif yaitu obat kanker serviks atau sesuai saran dari dokter.

Baca Juga : Bahaya Keputihan Bisa Menyebabkan Kemandulan

Mereka yang telah didiagnosa mengalami kanker serviks sebagian besar telah melakukan pemeriksaan pap smear sebelumnya dan sayangnya tidak melakukan tindakan lanjut setelah mengetahui hasilnya abnormal. Maka dari itu penting untuk melakukan pemeriksaan pap smear.

Artikel Pengobatan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *