Manfaat Daun Sirsak Untuk Menyembuhkan Kanker Serviks

Selamat datang kembali di Obat Pendarahan Rahim, kali ini kami akan membahas ternyata salah satu tanaman pada bagian daunnya yang sering kali dahulu dibuang sekarang menjadi satu sumber obat untuk penyakit yang berbahaya yaitu manfaat daun sirsak untuk menyembuhkan kanker serviks.

Penyakit kanker serviks atau kanker rahim merupakan penyakit yang terjadi pada bagian leher rahim atau daerah organ reproduksi wanita, yang menjadi pintu masuk ke arah rahim. Ini merupakan kanker yang sangat berbahaya dan oleh karena itu banyak wanita yang takut akan keberadaan kanker ini.

Baca Juga : Merokok Dapat Meyebabkan Kanker Rahim

Adapun beberapa faktor penyebab kanker serviks yang paling umum terjadi berikut informasi selengkapnya :

Penyebab Kanker Serviks

  • Genetika

Faktor keturunan atau genetik tidak bisa dihindari lagi, apabila Anda mempunyai anggota keluarga yang masih hidup dan memiliki riwayat kanker serviks bisa jadi Anda juga mengalami hal ini. Tapi hal ini tidak bisa dijadikan acuan Anda akan terserang kanker melainkan membuat Anda harus lebih berhati – hati.

  • Keputihan

Normal adanya wanita mengalami keputihan selama itu tidak menimbulkan bau, namun jika keputihan yang terjadi dalam jangka waktu yang lama ini tidak bisa dikatakan sebagai keputihan yang normal. Anda harus memeriksakannya kepada dokter untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi karena ini bisa memicu timbulnya kanker rahim.

  • Pembalut Dioksin

Hati – hati dalam memilih pembalut , jika Anda menemukan pembalut dengan kandungan dioksin hindari karena dioksin merupakan pemutih yang digunakan untuk memutihkan pembalut yang di daur ulang dari bahan bekas.

  • Cairan Untuk Membersihkan Miss V

Sekarang ini banyak beredar pembersih miss v yang mengandung bahan kimia, hal tersebut sangat tidak bagus terlebih memiliki bahan kimia yang sudah pasti tidak baik untuk kesehatan miss v Anda. Padahal perlu Anda ketahui di dalam organ reproduksi wanita memiliki bakteri yang bernama Bassillus Doderlain yang berfungsi untuk menghasilkan asam laktat dan membatu melembabkan organ intim secara alamiah.

  • Perokok Aktif dan Pasif

Kandungan nikotin yang keluar dari asap rokok sangat buruk untuk kesehatan, apabila nikotin sampai masuk ke dalam jantung dan jantung merupakan pompa darah yang artinya akan menyebarkan nikotin keseluruh tubuh termasuk mulut dan rahim dan selaput leher rahim.

Gejala Kanker Serviks

  • Perubahan kebiasaan BABA tanpa alasan
  • Gangguan pencernaan yang menetap
  • Nafsu makan hilang atau cepat kenyang
  • Lemas dan letih
  • Perubahan siklus menstruasi
  • Sakit pada daerah pinggang dan panggul

Jika Anda merakan beberapa gejala seperti di atas sebaiknya segera periksakan ke dokter untuk mengetahui informasi lebih jelasnya.

Baca Juga : Pengobatan Tumor atau Kanker Rahim Tanpa Operasi

Terlebih apabila dokter sudah memvonis ‘kanker rahim’ Anda harus segera melakukan pengobatan baik dengan obat kanker rahim atau cara alami yaitu daun sirsak untuk mengobati kanker rahim.

Manfaat Daun Sirsak Untuk Menyembuhkan Kanker Serviks

Manfaat Daun Sirsak Untuk Menyembuhkan Kanker

Daun sirsak atau jika di negara Afrika disebut dengan Graviola yang berasal dari hutan hujan dan berbagai nama sebutan lainnya di negara yang berbeda. Di banyak negara daun, kulit, akar serta buah dari pohon sirsak ini banyak dimanfaat untuk pengobatan secara tradisional. Seperti di negara Amerika dan Afrika yang memanfaat sirsak untuk mengobati infeksi virus atau rematik, parasit, depresi, artritis dan penyakit lainnya.

Baca Juag : Pantangan Makanan Untuk Penderita Tumor Rahim

Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Laboratorium Health Sciences Institute yang berada di Amerika di bawah pengawasan The National Cancer Institute mengungkapkan daun sirsak memiliki kandungan annonaceous acetogenins yang berfungsi sebagai antikanker dan membasmi berbagai jenis kanker yang berada di kanker usus, prostat, tiroid, paru – paru, payudara serviks dan pancreas. Juga kandungan polifenol, saponin, annocatacin, caclourin serta asam lonoleat dan gentisit mampu menangkap radikal bebas dan sangat berguna untuk kesehatan tubuh manusia.

Cara kerja daun sirsak untuk kanker ini sangat berbeda dan kemoterapi, bahkan lebih bagus jika kemoterapi bukan hanya menyerang sel – sel kanker tapi juga menyerang sel – sel dalam tubuh yang masih sehat berbeda dengan daun sirsak yang hanya membunuh sel-sel kanker dan tidak menyebabkan efek samping dan ketergantungan.

Jika Anda ingin mencoba mengobati kanker rahim dengan daun sirsak bisa melakukan cara seperti di bawah ini :

  • Siapkan daun sirsak yang sudah tua 10 lembar
  • Bersihkan daun sirsak
  • Masukan ke dalam panci yang sudah diisi air 3 gelas
  • Rebus sampai mendidih dan menyisakan satu gelas
  • Tunggu hingga dingin, konsumsi air daun sirsak tersebut secara rutin perhari 2 kali di pagi dan sore hari lalu lihat hasilnya dalam seminggu.

Tapi mengkonsumsi daun sirsak yang berlebihan tidak memungkin juga memiliki dampak negatif untuk kesehatan tubuh, seperti yang dilansir oleh Cancer Research UK “Beberapa peneliti prihatin bahwa ternyata bahan kimia yang ada di dalam graviola ini bisa menyebabkan perubahan dan gerakan ketika diambil dalam skala yang besar. Syaraf dan perubahan yang sama dapat menyebakan gejala yang sama dengan gejala parkinson”

Baca Juga : Cara Menghentikan Pendarahan Rahim Secara Alami

Dari pernyataan tersebut dapat disimpulkan sirsak juga mempunyai bahan kimia yang buruk untuk kesehatan tubuh dan terlepas dari itu semua masih diperlukan banyak referensi lain dengan penelitian yang mendalam.

| Manfaat Daun Sirsak Untuk Menyembuhkan Kanker Serviks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *