Makanan yang Disarankan Bagi Penderita Kanker Rahim

Infeksi Rahim -, Dalam proses menjalankan penyembuhkan kanker rahim di samping mengkonsumsi obat kanker rahim, Anda juga harus mengkonsumsi makanan sehat yang baik dan bisa membantu meningkatkan proses pengobatan kanker rahim yang sedang di jalankan juga menghindari makanan atau aktifitas apa saja yang bisa memicu kanker rahim bertambah parah. Berikut selengkapnya mengenai makanan yang disarankan bagi penderita kanker rahim yang harus Anda ketahui.
Baca : Pantangan Makanan Bagi Penderita Kanker Rahim.

Apabila pola hidup dan asupan makanan penderita kanker rahim maka proses pengobatan yang sedang dijalankan bisa saja berjalan lebih cepat dibandingkan harapan Anda. Maka dari itu obat bukan satu – satunya jalan untuk sembuh karena ada beragam faktor penunjang lainnya yang bisa membantu kesembuhan Anda.

Makanan yang Disarankan Bagi Penderita Kanker Rahim

Makanan yang Disarankan Bagi Penderita Kanker Rahim

  • Makanan yang mengandung vitamin B folat yang sangat bermanfaat dalam meminimalisir zat yang bisa menyebabkan pertumbuhan sel kanker rahim serta kandungan vitamin B folat itu juga mudah Anda temukan di dalam sayuran bunga kol, brokoli dan lainnya.
  • Makanan yang memiliki kandungan antioksidan tinggi seperti manggis, blueberry, paprika, jerik, buah alpukat dan ikan salmon serta berbagai jenis makanan lainnya. Kandungan antioksidan sangat diperlukan untuk membasmi racun – racun yang bisa memicu timbulnya sel kanker.
  • Makanan yang mempunyai kandungan vitamin A,C dan E serta kalsium yang memiliki fungsi untuk menurunkan resiko terjadinya kanker. Kandungan Vitamin A,C dan E serta kalsium bisa Anda temukan pada hati ayam, wortel, tomat, jeruk, susu, telur, daging tuna dan jenis makanan lainnya.
  • Makanan yang kaya akan kandungan betakaroten yang dipercaya bisa mencegah tumbuhnya sel kanker serta makanan yang dipercaya memiliki kandungan betakaroten yang cukup tinggi yaitu wortel.
  • Makanan yang memiliki kandungan flavonoid dan polyphenol yang mampu membuat pasif sel kanker serta membangun imunitas. Jenis – jenis makanan dan minuman yang memiliki kedua kandungan ini adalah anggur merah, walnut, cokelat, tomat, teh hijau, minyak zaitun dan cabe hijau.
  • Menurut sebuah riset dari ilmuwan jepang mengindikasikan bahwa kebiasaan mengkonsumsi kopi, bisa mejauhkan wanita dari penyakit kanker rahim yang menakutkan. Tapi tetap Anda harus mengkonsumsi kopi dalam batas yang wajar dan bagi penderita hipertensi sangat tidak disarankan untuk melakukan cara yang satu ini.

Artikel Terkait Lainnya :

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *