Makanan Sehat Yang Dianjurkan Bagi Kanker Serviks

Ada beberapa makanan sehat yang dianjurkan untuk kanker serviks agar mempercepat proses penyembuhan, jenis makanan sehat disini diantaranya makanan yang mengandung beta karoten, vitamin A, B, C dan E, kalsium, polyphenol, flavonoid yang mampu mencegah terjadinya penyakit kanker serviks.

Makanan Sehat Yang Dianjurkan Bagi Penderita Kanker Serviks

Untuk mencegah kanker serviks bukan hanya mengkonsumsi makanan yang sehat namun juga kesehatan tubuh yang maksimal dengan cara menghindari berbagai macam makanan yang menjadi pantangan atau Makanan yang harus dihindari oleh penderita kanker serviks. Berikut makanan sehat yang dianjurkan bagi penderita kanker serviks.

buah - buahan sehat

  • Macam – macam buah segar yang memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat membantu dalam penyembuhan penyakit kanker serviks dan kulit tidak terlalu pucat.

daging tanpa lemak

  • Daging tanpa lemak ini sangat disarankan bagi pasien yang sedang menjalankan kemoterapi, karena daging merah yang tidak memiliki lemak akan rendah kolesterol

pasta

  • Pasta, sebenarnya yang membuat pasta menjadi makanan junk food adalah karena bumbu yang digunakannya banyak menggunakan sodium berlebih dan perlu Anda ketahui pasta memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh asal bumbu yang dipakai adalah buatan sendiri.

kentang

  • Kentang, sayuran yang dapat memberikan energi lebih kepada tubuh. Makanan yang satu ini juga dianjurkan untuk pasien yang sedang melakukan kemoterapi.

ikan

  • Ikan diantaranya ikan tuna dan salmon

susu

  • Susu, sangat dianjurkan bagi penderita kanker serviks untuk mengkonsumsi susu sebagai penambah energi

Kacang panjang

  • Kacang panjang, bisa dimasak dengan cara direbus atau ditumis dan baik dikonsumsi oleh penderita kanker serviks karena kacang panjang dapat melawan sel kanker.

Pola hidup yang sehat sangat baik untuk penderita kanker serviks terlebih dengan mengkonsumsi makanan sehat di atas secara teratur. Semoga informasi di dapat bermanfaat.

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *