Kurangi Resiko Penyakit Kanker Rahim dengan Buah Stroberi

kurangi-resiko-penyakit-kanker-rahim-dengan-buah-stroberi

Infeksi Rahim-, Kurangi Resiko Penyakit Kanker Rahim dengan Buah Stroberi -, Beberapa jenis makanan yang mengandung antioksidan dipercaya mampu mengurangi dan mengobati penyakit kanker serta salah satu buah yang memiliki khasiat seperti itu adalah buah stroberi yang ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Khasiat dari buah stroberi diantaranya mampu mempertahankan sel-sel darah merah dari kerusakan oleh proses oksidasi sehingga menjadikan tubuh lebih tahan terhadap berbagai resiko penyakit. Faktanya, kandungan vitamin C dalam buah stroberi lebih banyak daripada jeruk.

Vitamin C merupakan salah satu antioksidan yang penting bagi kesehatan dan sangat bagus jika digunakan sebagai pengobatan alternatif kanker.

Baca :

Kandungan fitonutrien yang terdapat di dalam buah stroberi  sangat kaya akan fenol dari anthocyanin dan Ellagitanin ini tidak hanya bisa menyebabkan buah stroberi merah tapi juga kaya akan zat antioksidan sehingg baik untuk kesehatan jantung dan sebagai zat anti kanker serta anti-inflamasi. Kandungan Ellagitanin atau sering kali dikenal sebagai kandungan yang mampu mengurangi resiko kanker maka dari itu penelitian menujukan bahwa rutin mengkosumsi buah stroberi mampu mengurangi resiko kanker sebanyak tiga kali lebih tinggi seperti yang dinyatakan dalam Journal of Agriultural and Food Chemistry.

Penelitian yang telah dilakukan oleh Annals of the Rheumatic Diseass terhadap 20.000 individu yang menderita polyarthritis membuktikan bahwa orang yang mengkonsumsi buah – buahan yang kurang mengandung vitamin C akan lebih rentan untuk terkena penyakit arhritis daripada mereka yang mengkonsumsi buah dengan kandungan vitamin C tinggi.

Baca :

Sedangkan penelitian yang dilakukan di Cina, menunjukan orang yang memiliki resiko lebih tinggi untuk terkena penyakit kanker akan mampu terhindar dari resiko penyakit tersebut setelah rutin mengkonsumsi ekstrak buah stroberi.

Dalam banyak kasus penyakit kanker baik kanker kerongkongan, kanker rahim atau jenis pra-kanker mulai dari tahap ringan hingga sedang dan parah. Sebanyak 36 peserta yang mengkonsumsi bubuk stroberi selama 5 bulan dan 29 orangnya mengalami tahap perbaikan. Jadi studi ini menunjukan bahwa buah stroberi bisa mengurangi tingkat lesi pra-kanker dan mengurangi perkembangan sel-sel kanker serta proses peradangan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *