Kram Saat Menstruasi Bisa Menjadi Pertanda Kista

Obat Infeksi Rahim | Kram Saat Menstruasi Bisa Menjadi Pertanda Kista | Banyak wanita yang mengeluh sakit saat sedang mengalami masa menstruasi dan salah satu penyebabnya adalah kram, namun ada beberapa jenis kram yang bisa menjadi pertanda adanya suatu penyakit dalam tubuh Anda, jadi mulai sekarang apabila Anda merasakan rasa kram di tubuh ketahui apakah kram itu muncul di area perut atau panggul dan mengganggu kinerja Anda.

Dan berikut ini beberapa jenis atau tanda seseorang mengalami kram kronis yang bisa jadi itu merupakan gejala penyakit kista ovariu atau penyakit kronis lainnya seperti yang dilansir oleh Cosmopolitan.

kram-saat-menstruasi-bisa-menjadi-pertanda-kista

  • Kram Normal

Biasanya kram normal terjadi pada bagian perut bagian bawah, meskipun rasa sakit yang dirasakan cukup menyakitkan tapi rasa sakit ini akan berlangsung hanya dalam jangka waktu beberapa jam secara berulang – ulang. Biasanya hanya dengan mengkonsumi minuman pereda nyeri akan hilang.

Apabila Anda mengalami kram yang sangat berat dan terjadi pendarahan di rahim bisa jadi ini memungkinkan Anda mengidap kista ovarium yang terjadi sangat umum pada wanita untuk lebih jelasnya alangkah baiknya Anda mengunjugi dokter untuk berkonsultasi.

  • Follkel Pecah

Saat telur dilepaskan dari ovarium melalui folikel, dalam beberapa kasus terkadang folikel bisa pecah dan saat indung teluar keluar dengan cepat maka akan mengakibatkan rasa sakit yang mirip dengan kram.

  • Endrometriosis

Sedangkan jenis kram yang ini merupakan terjadi saat Anda sedang melakukan hubungan suami istri dengan pasangan Anda dan hal ini bisa jadi merupakan satu pertanda Anda mengalami endometriosis yaitu kondisi yang menyebabkan sel -s el dalam tubuh atau rahim tumbuh ke daerah lain seperti usus.

  • Salpingitis

Dalam kondisi seperti ini, saluran tuba akan meradang diakibatkan kista ovarium terinfeksi dan tentu saja ini akan menyulitkan untuk telur bisa melewati tabung dan mengahasilkan ovulasi.

  • PID Kronis

Apabila kram sudah tidak bisa ditahan lagi bisa jadi salah satu penyebabnya radang panggung atau PID yang sering disebabkan karena penyakit seksual yang menular. PID bisa menyebabkan kram yang ekstrem yang sulit untuk hilang karena kram ini tejadi secara berulang sebaiknya segera diperiksakan ke dokter.

| Kram Saat Menstruasi Bisa Menjadi Pertanda Kista

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *