Benarkah Jeruk Nipis Menyebabkan Rahim Kering

Obat Infeksi Rahim-, Jeruk nipis biasanya sering kali digunakan oleh banyak orang untuk penambah rasa menu soto atau makanan berkuah lainnya, bahkan jeruk nipis ini memiliki khasiat yang baik untuk mengobati penyakit seperti anyang-anyangan, batuk tapi bagi mereka yang menderita maag tidak disarankan untuk mengkonsumsi jeruk nipis.

benarkah-jeruk-nipis-menyebabkan-rahim-kering

Adanya anggapan tentang benarkah jeruk nipis menyebabkan rahim kering ? Benarkah kabar tersebut atau hanya perkiraan saja ? Sebenarnya rahim kering sendiri bukanlah satu nama istilah medis, karena istilah yang paling tepat adalah ketidaksuburan atau infertilitas. Jeruk nipis sendiri menjadi satu bahan alami yang kalau dikosnumsi secara normal sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Baca : Obat Pendarahan Rahim.

Jeruk nipis kaya akan kandungan vitamin C serta pada dasarnya jeruk nipis ini tidak berbahaya untuk kesehatan tubuh apabila dikonsumsi secara normal. Dan apabila Anda mengkonsumsi jeruk nipis dalam jumlah yang tidak sewajarnya bisa menimbulkan beberapa gangguan kesehatan seperti di bawah ini :

  • Meningkatnya Zat Besi

Jeruk nipis akan memberikan khasiat dan manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh apabila dikonsumsi secara normal dengan dosis yang sewajarnya. Dan sebaliknya, terlalu banyak mengkonsumsi jeruk nipis bisa merugikan tubuh dan salahsatunya adalah menaikan jumlah zat besi.

  • Sering Buang Air Kecil

Perasan jeruk nipis bisa dijadikan beberapa obat untuk beberapa keluhan penyakit, namun jika meminumkan justru akan menyebabkan sering buang air kecil.

  • Kulit Terbakar

Jeruk nipis diketahui memiliki segudang manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kuit, namun apabila digunakan dalam jumlah yang banyak bisa membahayakan kulit Anda seperti terbakar maka dari itu jika Anda memiliki pengobatan untuk menggunakan jeruk nipis perhatikan dosis yang tepat.

  • Sakit Perut

Mengkonsumsi makanan secara berlebihan tidak akan memberikan efek yang baik untuk tubuh termasuk dengan jeruk nipis yang satu ini, rata-rata jeruk yang memiliki rasa yang masam untuk tubuh sering kali memberikan efek samping pada perut terlebih jika dikonsumsi dengan takaran yang tidak tepat dan jika dibiarkan dalam jangka waktu yang terlalu lama bisa menimbulkan iritasi pencernaan.

  • Migrain atau Sakit Kepala

Efek samping dari mengkonsumsi jeruk nipis yang tidak sesuai dengan dosisnya adalah akan menyebabkan seseorang merasa sakit kepala atau migrain. Pendapat ini sudah dibuktikan oleh beberapa peneliti, orang yang terlalu banyak mengkonsumsi jeruk nipis bisa berdampak sakit kepala karena terlalu banyak tyramine dari jeruk nipis yang masuk ke dalam tubuh. Tyramine sendiri merupakan senyawa yang biasanya bisa dijumpai pada jeruk nipis dan ini bukanlah termasuk dalam jenis senyawa yang baik, kandungan tersebut mampu membuat aliran darah meningkat sehingga menyebabkan sakit kepala kronis maupun migrain akut.

  • Maag

Mengkonsumsi jeruk nipis secara berlebihan tentu saja akan berdampak buruk tubuh dan salah satunya adalah perut sehingga seseorang yang mengkonsumsi jeruk nipis dalam jumlah yang banyak bisa menyebabkan maag.

  • Perut Kembung

Jeruk nipis apabila dikonsumsi dalam jumlah yang banyak bisa menyebabkan perut kembung dan pendapat mengenai jeruk nipis bisa menyebabkan rahim kering hingga kini belum ada penelitian yang menunjukan hubungan keduanya.

Jadi jeruk nipis bisa mengakibatkan rahim kering belum tentu benar, karena infertilitas bisa terjadi pada pria maupun wanita yang disebabkan karena gangguan pada sperma atau sel telur wanita.

| Benarkah Jeruk Nipis Menyebabkan Rahim Kering

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *