Jenis – Jenis Keputihan Dan Cara Mengatasinya

cara mengatasi keputihan

Jenis – Jenis Keputihan dan Cara Mengatasinya Keputihan atau juga disebut dengan Fluor Albus kondisi seorang wanita dimana rahimnya mengeluarkan lendir yang diproduksi oleh serviks atau leher rahim dan kelenjar vagina ini akan keluar dengan sel – sel mati dan bakteri. Ada dua jenis yang membedakan keputihan yaitu normal dan abnormal, berikut di bawah ini akan kami terangkan mengenai keputihan normal dan abnormal.

Jenis – Jenis Keputihan dan Cara Mengatasinya

Keputihan Fisiologis Atau Normal

Penyakit keputihan yang bersifat normal memang tidak berbahaya tapi bagi sebagian wanita hal itu akan membuatnya kurang percaya diri dan tidak merasa nyaman. Keputihan dialami oleh wanita saat akan haid atau sesudahnya, wanita yang sedang masa pubertas, menderkati menopause dan saat Anda mengalami stress atau sedang hamil.

Ciri – Ciri Keputihan Fisiologis

  • Cairan berwarna bening
  • Tidak mengeluarkan bau amis
  • Tidak menyebabkan gatal pada area vagina
  • Mengeluarkan cairan berlebih
  • Tidak berair

Walaupun Keputihan fiosiologis terbilang aman tapi bukan berarti organ kewanitaan Anda tidak akan terserang penyakit lainnya, maka dari itu menjaga kebersihan organ kewanitaan merupakan hal penting yang harus dilakukan agar tidak terinfeksi oleh jamur, virus dan bakteri.

Keputihan Patologis Atau Abnormal

Sebagian wanita sering mengabaikan atau menyepelekan jenis keputihan patologis padahal jika dibiarkan dalam kurun waktu yang lama bisa menimbulkan penyakit serius. Faktor penyebab terjadinya keputihan patologis karena kelembapan vagina dan berpengaruh dalam perkembangan bakteri normal.

Ciri – Ciri Keputihan Fisiologis

  • Cairan Banyak
  • Mengalami penggumpalan
  • Lengket

Keputihan Gatal

Tips Mengatasi Keputihan Gatal

  • Jangan Menggunakan Bedak

Sebagian wanita ada yang menggunakan bedak pada area selangkangan atau juga pada daerah lipatan untuk mengurangi rasa gerah dan terjadinya gesekan kulit. Jika tetap ingin menggunakan bedaknya sebaiknya memilih bedak dari bahan yang aman dan nyaman untuk tubuh Anda.

  • Hindari Stress

Sebisa mungkin hindari stress dengan cara berpikir positif, menenangkan pikiran dan lebih banyak bersyukur karena stress merupakan salah satu penyebab keputihan.

  • Batasi Makanan Manis

Hampir semua wanita menyukai makanan manis dna bagi Anda yang sedang mengalami keputihan sebaiknya menguranginya agar keputihan tidak semakin gatal. Mengkonsumsi makanan paht atau buah dan sayur justru memberikan efek postif dalam membatu menajaga vagina Anda agar terbebas dari masalah keputihan.

  • Menjaga Kebersihan Organ Vagina

Diantaranya membersihkan pakaian dalam, menggunakan pakaian dalam yang terbuat dari bahan nyamanĀ  yang bisa menyerap keringat dengan baik.

  • Jangan Terlalu Sering Membersihkan Vagina

Membersihkan vagina tidak harus dilakukan setiap hari, karena perlu Anda ketahui vagina dapat membersihkan dirinya sendiri juga untuk menjaga keasaman vagina agar tetap terjaga dengan baik. Banyak cara untuk membersihkan vagina diantaranya membasuh menggunakan air bersih atau air daun sirih dan membersihkan bulu pubis.

Bagi Anda yang sering kali mengalami keputihan kami menyarankan obat herbal QnC Jelly Gamat multi khasiat untuk berbagai keluhan penyakit Anda. Bagi Anda yang berminat bisa mengirimkan format pemesanan. Untuk informasi lebih lanjut klik gambar di bawah, terima kasih atas kepercayaan Anda.

Screenshot_12

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *