Infeksi Rahim Bisa Menyerang Pria

PMS Infeksi Rahim Juga Bisa Menyerang Pria

Kehidupan seksual adalah cara yang dipilih oleh manusia dewasa untuk memenuhi hasrat seksual dalam dirinya. Terutama bagi mereka yang sudah menikah, bercinta dengan pasangan terkasih adalah bagian hidup yang menyenangkan. Lantas, bagaimana dengan mereka yang belum menikah?

Infeksi Rahim Bisa Menyerang Pria

Mayoritas mereka yang belum menikah melakukan hubungan seks bebas. Dengan pacar atau sampai menyewa pekerja seks komersial(PSK). Seperti yang telah anda ketahui, seks bebas sendiri adalah pemicu terbesar atas Penyakit Menular Seksual(PMS). Bukan bermaksud menakut-nakuti, PMS adalah hal yang cukup mengerikan.

Ada banyak sekali PMS yang dianggap serius. Virus kerap kali dituding sebagai biang keladi, salah satunya adalah Chlamydia Trachomatis yang menyerang leher rahim. Disebutkan 50-70% perempuan yang mengalaminya tanpa menyadari gejalanya. Chylamydia bisa ditularkan melalui seks vaginal, anal, bahkan juga oral.

Perlahan, perempuan yang mengalami Chlamydia akan merasakan pendarahan pada vaina yang tidak biasa, nyeri di perut, hubungan seksual yang menyakitkan, demam sampai nyeri buang air kecil. Chlamydia bisa menyebabkan Infeksi Rahim sehingga menimbulkan jaringan perut di organ peproduksi serta kondisi berbahaya pada kehamilan.

Apakah hanya perempuan saja yang memiliki kemungkinan merasakan Chlamydia, rupanya tidak. Ada kasus dimana pria juga mengalami Chlamydia. Hal ini ditunjukan dengan gejala uretritis (peradangan saluran kencing) yang menular dari 50% kasus yang pernah terjadi.

Sumber : Artikel Kesehatan vemale.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *