Faktor Penyebab Terjadinya Keputihan

Faktor Penyebab Terjadinya Keputihan


penyebab keputihanFaktor Penyebab Terjadinya Keputihan – Taukah Anda faktor apa saja hingga bisa menyebabkan keputihan pada setiap wanita. Keputihan terkadang mengganggu para wanita yang sedang mengalaminya disaat beraktfitas atau ketika akan mendapat tamu bulanan (Haid).

Keputihan memang normal adanya terjadi kepada wanita tapi perlu Anda ketahui keputihan dibagi menjadi dua jenis yaitu keputihan yang wajar dan berbahaya. Apabila Anda tertarik dengan artikel jenis – jenis keputihan bisa membaca Jenis – Jenis Keputihan Dan Cara Mengatasinya.

Berikut di bawah ini akan kami jabarkan beberapa faktor yang dapat memicu terjadinya keputihan pada setiap wanita diantaranya:

  • Kebiasaan menggaruk vagina ketika terasa gatal yang berdampak memperparah keputihan itu sebaiknya jangan digaruk tapi diobati ketika vagina mengalami panas dan gatal.
  • Tidakseimbangnya hormon dalam tubuh yang menyebabkan terjadinya keputihan, sebaiknya Anda bekosultasi kepada dokter untuk mencari tau keseimbangan hormon.
  • Riwayat penyakit keluarga yang berhubungan dengan organ wanita, oleh karena itu apabila terserang penyakit seperti ini sebaiknya dikonsultasikan kepada dokter agar segera sembuh dan tidak berkepanjangan.
  • Hindari mandi menggunakan air hangat karena berpeluang menyebabkan keputihan lebih baik mandi dengan air dingin yang menyegarkan tubuh.
  • Melakukan hubungan seksual sebelum menikah dan selalu berganti – ganti pasangan dapat memicu terjadinya penyakit keputihan dan penyakit seksual berbahaya lainnya.
  • Gaya hidup dan asupan makanan yang tidak seimbang, maka denga seperti itu dapat mengurangi peluang adanya keputihan dan menjaga kesehatan, rajin mengkonsumsi buah dan sayur.
  • Merasa stress dan depresi ternyata bukan hanya dapat memicu timbulnya darah tinggi tapi juga keputihan, demi menghindarinya penyakit tersebut tidak ada salahnya sesekali Anda refresing menghilangkan penat dari pekerjaan.
  • Pekerjaan yang terlalu berat dan memicu penyakit keputihan oleh karena itu jagalah tubuh Anda jika sudah merasa lelah beristirahat.
  • Kurang menjaga kebersihan organ intim wanita, salah satu mimicu terjadinya penyakit keputihan. Sebelum memicu penyakit wanita berbahaya lainnya sebaiknya mulai sekarang terapkan menjaga kebersihan organ intim.
  • Hindari bertukar handuk dan celana dengan orang lain
  • Membilas buang air kecil dengan cara yang salah juga dapat menyebabkan terjadinya keputihan misalnya dari arah belakang ke depan karena cara yang benar adalah dari depan ke belakang.
  • Memilih bahan celana yang ketat dan sintesis dapat menyebabkan Anda tekena keputihan sebaiknya pilihlah celana dari bahan katun yang menyerap keringat

Terima kasih sudah berkunjung, itulah beberapa faktor penyebab yang dapat memicu terjadinya keputihan semoga dapat bermanfat untuk Anda.

Baca : Obat Herbal Ampuh Mengatasi Keputihan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *