5 Fakta Mengenai Tumor Rahim yang Harus Diketahui

5 Fakta Mengenai Tumor Rahim yang Harus Diketahui | Infeksi Rahim -, Tumor Rahim atau dikenal dengan fibroid rahim merupakan tumor jinak yang tumbuh di dinding rahim dan sebagian besar wanita memiliki kondisi ini di beberapa titik dalam hidup mereka. Ada yang memiliki satu tumor dan ada yang lebih dari satu. Bahkan ukuran tumor yang dimiliki wanita juga berbeda – beda, ada yang sebesar benih apel, sebesar jeruk seperti yang di katakan Departemen Layanan Kesehatan Masyarakat AS.

Berikut beberapa fakta penyakit tumor rahim yang harus Anda ketahui. Karena ada banyak opini di luar sana yang mungkin Anda percaya dan ternyata hal itu merupakan pendapat yang salah.

5 Fakta Mengenai Tumor Rahim yang Harus Diketahui

5-fakta-mengenai-tumor-rahim-yang-harus-diketahui

Fakta yang kami informasikan pada Anda ini merupakan acuan yang bisa Anda jadikan pengetahuan dan apabila Ada informasi yang kurang benar bisa Anda ralat di kolom komentar kami agar kami dapat merubahnya kembali.

  • Kelompok Tertentu Lebih Berpeluang Besar Memiliki Tumor

Lebih dari 70% wanita akan mengembangkan resiko fibroid rahim di beberapa titik kehidupan mereka sedangkan gejala atau tanda yang timbul disekitar 25 persen wanita saja. Berdasarkan yang dikatakan oleh Center for Uterine Fibroids bersama dengan Mayo Clinic dan Brigham serta Women’s Hospital.

Wanita yang memiliki kulit berwarna hitam atau gelap lebih berpeluang besar memiliki fibroid dibanding wanita yang memiliki kulit lebih cerah menurut Jessica Shepherd asisten profesor klinis kebidanan serta kandungan di University of Illionis di Chicago.

  • Fibroid Tidak Perlu Dikhawatirkan

Memang tidak mengkhawatirkan dalam beberapa kasus, tapi jika mulai mengganggu akifitas kehidupan sehari – hari Anda ini perlu diwaspadai. Saat gejala dari fibroid muncul maka akan menyebabkan masalah serperti keluarnya darah menstruasi yang sangat banyak, perut kembung, sembelit, aktifitas hubungan suami istri menjadi menyakitkan serta inkontensia.

  • Mempengaruhi Kesuburan

Seperti yang dikatakan oleh Sheperd lagi, fibroid adalah hal yang membingungkan mengenai hubungannya dengan kesuburan wanita dan tentang fibroid bisa mempengaruhi kesuburan atau tidak ? Tergantung dari ukuran, jumlah dan lokasi yang terkena fibroid.

  • Tidak Perlu Histerektomi

Untuk mengobati fibroid, Anda tidak perlu membutuhkan pengobatan histerektomi. Ada pilihan lain untuk mengobati fibroid jika itu mengakibatkan pendarahan hebat. Selain metode yang tadi sebutkan Anda bisa mengobatinya dengan metode KB hormonl seperti IUD dan mengkonsumsi Obat Tumor Rahim.

  • Fibroid Muncul Lagi

Meskipun telah melakukan pengangkatan, ada sekitar 25 hingga 30 kasus mengenai hal ini. Meskipun fibroid telah di angkat penyakit yang satu ini bisa kembali muncul lagi.

Itulah informasi mengenai 5 Fakta Mengenai Tumor Rahim yang Harus Diketahui semoga informasi yang kami berikan dapat bermanfaat dan menjadi acuan bagi Anda yang sedang mencari informasi mengenai tumor rahim.

Artikel Terkait Lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *