Cara Melancarkan Menstruasi Secara Alami

Menstruasi atau haid merupakan hal yang wajar dimana darah kotor dalam tubuh wanita yang sudah remaja keluar setiap satu bulan sekali. Dan, sebagian besar wanita juga masih banyak yang mengalami gangguan menstruasi salah satunya adalah periode menstruasi yang tidak teratur. Namun biasanya menstruasi yang tidak teratur terjadi pada wanita yang memasuki tahap awal menstruasi dan masa menjelang menopause . Dan berikut cara melancarkan menstruas secara alami.

Cara Melancarkan Menstruasi Dengan Secara Alami

Cara Melancarkan Menstruasi-, Jika menstruasi yang tidak teratur terjadi di luar masa haid bisa jadi itu gangguan kelenjar tiroid atau gangguan pada organ reproduksi wanita seperti sindrom ovarium polikistik seperti mioma atau kista.

cara-melancarkan-menstruasi-dengan-makanan-sehat
Memperbanyak Mengkonsumsi Air Putih

Taukah Anda minum air putih sebanyak 8 gelas sehari atau setara dengan 2 liter air perhari bermanfaat untuk kesehatan dan melancarkan metabolisme dalam tubuh sehingga melancarkan peredaran darah dan proses detoksifikasi atau pembuangan racun dalam tubuh. Dengan rutin meminum air putih setiap harinya tubuh akan terhindar dari dehidrasi atau kekurangan cairan serta salah satu pemicu stress adalah kekurangan cairan dan stress bisa merubah hormon pada akhirnya ini akan menyebabkan haid tidak teratur.

Jus Wortel

Cara untuk melancarkan haid lainnya adalah dengan mengkonsumsi jus wortel. Di samping wortel memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan mata, wortel juga berkhasiat untuk melancarkan menstruasi . Caranya dengan menyiapkan 250 gram wortel lalu dipotong kecil-kecil namun sebelumnya jangan dilupa dicuci hingga bersih setelah itu blender hingga halus dan konsumsi minimal 2 kali sehari satu minggu sebelum haid datang.

Buah Anggur

Ada beragam jenis vitamin dan mineral yang penting untuk tubuh dalam buah anggur. Untuk kecantikan kulit serta manfaat lainnya adalah mampu melancarkan haid. Jadi sering-seringlah Anda mengkonsumsi baik buah anggur merah atau anggur hijau agar siklus menstruasi Anda kembali normal.

Mengkonsumsi Kacang – Kacangan

Diantaranya kacang kenari atau kacang tanah, kacang almond dan kacang kedelai berkhasiat untuk melancarkan menstruasi ini karena kacang – kacangan kaya akan lemak baik dan omega-3 serta vitamin E. Di samping itu selain mengkonsumsi kacang-kacangan Anda juga sebaiknya mengkonsumsi buah Alpukat karena omega-3 banyak terkandung dalam buah alpukat.

Biji Wijen

Cara yang terakhir untuk melancarkan menstruasi adalah dengan mengkonsumsi biji wijen, bukan hanya digunakan sebagai Onde-Onde tapi juga ternyata mampu menlancarkan siklus menstruasi Anda. Karena dalam biji wijen memiliki sifat yang dapat memicu hormon dan menyeimbangkan hormon.

Pendarahan rahim yang berlangsung satu bulan sekali atau disebut dengan menstruasi merupakan hal yang wajar dialami oleh wanita remaja dan dewasa. Namun, jika pendarahan yang keluar bukan pada masanya itu merupakan ada kelainan atau masalah. Dan Anda juga bisa jadi diharuskan mengkonsumsi Obat Pendarahan Rahim untuk menghentikan  pendarahannya.

| Cara Melancarkan Menstruasi Secara Alami

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *