Kisaran Biaya Operasi Kanker Rahim atau Serviks

Kisaran Biaya Operasi Kanker Rahim atau Serviks-, Selamat datang di website obat infeksi rahim kali ini kami akan membahas mengenai biaya operasi kanker rahim yang mungkin jadi banyak pertanyaan para pasien kanker rahim yang ingin melakukan operasi untuk mengatasi penyakit kanker yang sedang menyerang tubuh Anda.

Tapi sebelum membahas mengenai biaya operasi kanker rahim alangkah baiknya jika mengulas sedikit tentang kanker rahim atau kanker serviks.

Kanker Rahim

kisaran-biaya-operasi-kanker-rahim-atau-serviks

Kanker rahim merupakan penyakit yang menyerang bagian reproduksi wanita tepatnya pintu masuk menuju rahim dan penyakit kanker rahim dalam banyak kasus disebabkan akibat virus. HPV tipe 16 dimana jenis virus ini bersarang dan berkembang di vagina tanpa menunjukan adanya gejala awal tubuh penderitanya. Ini karena pertumbuhan jenis virus HPV membutuhkan kurun waktu 10 – 20 tahun sebelum akhirnya berubah menjadi sebuah kanker yang mematikan.

Maka dari itu guna untuk mencegah kanker rahim melakukan pemeriksaan kanker serviks satu tahun sekali akan membantu Anda agar mengetahui kondisi tubuh Anda dan jika kanker serviks lebih dini terdekteksi maka lebih mudah untuk melakukan pengobatan serta tidak perlu sampai membutuhkan biaya yang besar untuk operasi.

Penyakit ini jarang sekali menunjukan gejala pada penderitanya sejak awal dan biasanya mereka akan merasakan adanya gejala kanker rahim setelah memasuki stadium lanjut. Namun bukan berarti kanker rahim tidak akan menunjukan reaksi apapun ketika mulai menyerang tubuh Anda, berikut gejala kanker rahim yang bisa Anda jadikan acuan dan segeralah berkonsultasi jika beberapa tanda di bawah ini ada yang Anda rasakan.

  • Pendarahan yang terjadi di luar masa haid dan nyeri saat sedang melakukan hubungan seksual serta mengeluarkan darah
  • Mengalami keputihan disertai bau yang tidak sedap
  • Berat badan menurun secara drastis, padahal tidak sedang menjalankan program diet
  • Jika kanker sudah mulai menyebar ke area panggul biasanya pasien akan merasa keluhan nyeri di punggung
  • Adanya hambatan atau gangguan saat sedang berkemih serta ginjal membesar

Kisaran Biaya Operasi Kanker Rahim atau Serviks

Biaya untuk melakukan operasi kanker rahim bervariasi tergantung dari tingkat kondisi tubuh Anda dan rumah sakit yang Anda datangi. Namun kisaran biaya operasi kanker rahim mulai dari Rp.20.000.000 – Rp. 40.000.000 dan belum termasuk keperluan yang lainnya.

Dana yang dibutuhkan untuk satu kali operasi kanker rahim sangat mahal dan satu hal yang harus Anda ketahui pengobatan dengan melakukan metode operasi bukan berarti tidak menimbulkan efek samping.

Efek Samping Setelah Operasi Kanker Rahim

Histerektomi merupakan proses pengangkatan rahim yang dilakukan dengan cara operasi pertama pada kanker serviks atau kanker rahim dan selanjutkan yaitu Histerektomi radikal atau operasi pengangkatan leher rahim, ovarium, nodus limfa serta tuba falopi.

Berikut beberapa efek samping setelah operasi kanker rahim yang biasanya dirasakan oleh penderitanya :

  • Infeksi
  • Pendarahan rahim
  • Cidera pada ureter
  • Penggumpalan darah

Sedangkan dampak lanjutan dan jangka panjang yang bisa dirasakan setelah melakukan operasi kanker rahim diantaranya :

  • Tidak bisa menahan buang air kecil
  • Vagina menjadi kering dan ini menyulitkan Anda untuk melakukan hubungan intim bersama pasangan
  • Adanya pembengkakan di lengan dan kaki akibat limfedema
  • Mempersempit area kewanitaan
  • Merasakan sensasi terbakar di bagian kulit daerah panggul
  • Kemandulan
  • Merusak ovarium dan bisa mengakibatkan menopause dini

Tapi sekarang Anda tidak perlu khawatir karena ada solusi lain untuk menyembuhkan kanker rahim tanpa harus mengeluarkan biaya yang selangit dan tanpa harus melakukan operasi yang bisa mengakibatkan beberapa efek samping yang menggangu kondisi kesehatan tubuh Anda.

Silahkan membaca artikel kami obat kanker rahim untuk menemukan pengobatan cara alternatif yang bisa Anda coba untuk membantu menyembuhkan penyakit kanker rahim tanpa harus takut menimbulkan efek samping dan ketergantungan.

Artikel Lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *