Biaya Kemoterapi Bagi Penderita Kanker Rahim

Selamat datang di website Obat Infeksi Rahim, kali ini kami akan memberikan informasi yang tidak kalah penting setelah sebelumnya membahas mengenai Obat Kanker Rahim. Taukah Anda berapa banyak uang yang harus dikeluarkan untuk melakukan pengobatan kemoterapi bagi pengidap kanker, khususnya kanker rabhim. Simak artikel selengkapnya di Biaya Kemoterapi Bagi Penderita Kanker Rahim.

Namun sebelum kami menjelaskan mengenai biaya kemoterapi bagi penderita kanker rahim, alangkah baiknya jika mengetahui tentang kemoterapi terlebbih dahulu.

Kemoterapi merupakan salah satu jenis pengobatan untuk penyakit kanker yang dalam proses pengerjaannya menggunakan obat – obatan, pada umumnya dokter akan memberikan obat – obatan tersebut setelah atau sebelum operasi.

 

Biaya Kemoterapi Bagi Penderita Kanker Rahim


Apakah Ada Efek Samping Setelah Melakukan Kemoterapi ?

Setiap pengobatan yang menggunakan cara medis seperti operasi, kemoterapi, suntik dan jenis pengobatan lainnya memiliki resiko dan efek samping yang berbeda. Berikut di bawah ini beberapa efek samping setelah melakukan kemoterapi yang umum terjadi :

  • Mengalami kerontokan pada rambut
  • Kurang memiliki selera makan atau tidak enak makan
  • Terasa sesak dibarengi dengan detak jantung yang tidak biasa dan mengalami anemia
  • Sering mengalami mimisan, mual dan muntah
  • Kulit menjadi rentan memar, terasa perih dan kering
  • Sering merasa lelah sepanjang hari
  • Sulit untuk tidur atau insomnia
  • Terjadi konstipasi atau diare

Efek samping setelah melakukan kemoterapi bukan hanya itu saja, menurut yang dilansir oleh health.kompas.com mengatakan “Kemoterapi memiliki efek samping yang menyebabkan kanker pada orang yang berada di lingkungan penderita yang sedang menjalani pengobatan kemoterapi”.

Baca :

Lalu berapa biaya untuk menjalani pengobatan kemoterapi ?

Biaya Kemoterapi Bagi Penderita Kanker Rahim

Berikut rincian biaya bagi penderita kanker rahim :

  • Biaya dengan Taxan : Rp. 8.700.000-,
  • Biaya dengan Non Takan : Rp. 16.700.000-,
  • Biaya Terapi : Rp. 26.800.000-,
  • Biaya Kombinasi : Rp. 41.200.000-,

Beberapa kisaran biaya di atas hanya untuk melakukan kemoterapi saja sedangkan untuk biaya proses operasi kanker rahim membutuhkan biaya lagi. Memang tidak sedikit jika Anda memilih pengobatan dengan cara kemoterapi dan kondisi seperti ini bisa memutuskan harapan untuk bisa sembuh bagi mereka yang kekurangan finansial.

Tapi sekarang ini zaman sudah maju, untuk mengobati kanker rahim hingga tuntas tidak hanya dengan metode pengobatan kemoterapi dan operasi melainkan ada cara lain yang lebih alami, aman, dan tentunya ampuh untuk menyembuhkan penyakit kanker rahim.

Baca : Obat Kanker Rahim

Jadi Anda tidak perlu khawatir harus mengeluarkan biaya yang sangat mahal dan pusing mencari uang yang harus dikeluarkan untuk biaya kemoterapi dan operasi karena ada cara alternatif herbal yang justru lebih unggul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *