Bantu Atasi Miom dengan Olahraga yang Tepat

Selamat datang di situs Obat Infeksi Rahim. Apa Anda sekarang sedang mengalami penyakit miom ? Sedang mencari Obat Miom atau pengobatan miom lainya ? Jika seperti itu, maka sekarang Anda berada di situs yang tepat karena disini merupakan gudang informasi yang membahas mengenai kesehatan wanita dan pengobatan miom. Seperti salah satunya dalam artikel kali ini kami akan menjelaskan mengenai Bantu Atasi Miom dengan Olahraga yang Tepat.

Karena yang disebut dengan pengobatan miom atau mioma bukan hanya sebatas dengan mengkonsumsi obat, melainkan menerapkan gaya hidup yang sehat seperti mengatur pola asupan makanan yang benar dan berolahraga secara rutin bisa membantu mengurangi penyakit miom.

Bantu Atasi Miom dengan Olahraga yang Tepat

Mengenal Penyakit Miom

Miom merupakan penyakit sejenis tumor yang tidak bersifat kanker atau ganas dan penyakit yang satu ini hanya menyerang pada kaum wanita saja. Miom juga dikenal dengan sebutan lainnya yaitu mioma, uteri fibroid atau leiomioma dan miom berasal dari sel otot rahim yang mulai tubuh secara abnormal serta pertumbuhan inilah yang akhirnya membantuk tumor jinak.

Hingga sampai saat ini ada 75% wanita di Indonesia yang sudah pernah mengalami penyakit miom dan untuk itu Anda perlu berhati – hati.

Penyebab dan Gejala Miom

  • Penyebab

Sebenarnya hingga sekarang belum bisa dipastikan penyebab miomm, namun banyak para ahli berpendapatan penyebab miom bisa diakibatkan karena hormon estrogen atau hormon produksi yang dihasilkan oleh ovarium. Wanita yang memiliki berat badan berlebih memiliki resiko lebih tinggi terkena penyakit miom karena hormon estrogen yang ada di dalam tubuh mereka meningkat.

  • Gejala

Jika masih dalam tahap awal biasanya cukup sulit untuk mengetahui gejala yang dimbulkan oleh miom. Namun meskipun demikian, tidak sedikit juga penderita miom yang mengalami gejala miom diantaranya:

♠ Tidak nyaman saat berhubungan seksual
♠ Merasa sakit dibagian punggung bawah atau perut
♠ Menstruasi yang menyakitkan
♠ Mengalami konstipasi
♠ Keguguran
♠ Sering buang air kecil

Beberapa gejala di atas bisa dirasakan oleh sebagian penderita miom dan untuk itu apabila Anda merasakan gejala dari penyakit miom sebaiknya segera memeriksakannya pada dokter.

Bantu Atasi Miom dengan Olahraga yang Tepat

Bantu Atasi Miom dengan Olahraga yang Tepat

Mungkin disini banyak orang yang beranggapan kalau olahraga hanya untuk membantu tubuh tetap bugar atau menjadi sehat saja. Padahal jika dilakukan dengan tepat, olahraga memberikan pengaruh yang baik bagi penderita miom.

Olahraga sendiri merupakan aktifitas positif yang bisa Anda lakukan untuk membuat tubuh merasa bugar dan menstabilkan stamina.

Tapi taukah Anda ? Olahraga memiliki banyak manfaat untuk tubuh manusia dan bisa membantu pengobatan miom atau penyakit lainnya.

Meskipun pada umumnya, banyak orang berpendapat olahraga hanya untuk melancarkan peredaran darah atau sekedar refresing.

Padahal, jika Anda melakukannya secara rutin dan tepat di bawah pengawasan dokter maka olahraga bisa menjadi jalan alternatif untuk membantu mengobati penyakit miom secara alami dan tentunya tidak akan menyebabkan efek samping.

Memang obat menjadi jalan utama untuk membantu pengobatan penderita miom, tapi jika hanya dengan mengkonsumsi obat saja lalu mengabaikan faktor pendukung untuk mengefektifkan pengobatan yang sedang dijalankan tetap saja alan berjalan lambat atau bahkan tidak mendapatkan perubahan sama sekali. Jadi jangan anggap sepele gaya hidup sehat.

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *