Bahaya Melakukan Hubungan Seks Dibawah Umur

Penyakit Akibat Melakukan Seks Dibawah Umur 

Pada saat ini banyak sekali remaja melakukan hubungan seksual dibawah umur. Seks bebas nampaknya telah menjadi freestyle gaya hidup anak-anak masa kini. Padahal melakukan hubungan seks dibawah umur bisa sangat berbahaya.

Bicara mengenai bahaya akan hubungan seks dibawah umur, ancamannya bisa menyebabkan penyakit kanker rahim. Kanker rahim(uterus) merupakan salah satu jenis kanker yang menakutkan bagi seorang peremnpuan setelah kanker paydara. Ada beberapa penyebab kanker ini antara lain adalah hubungan seksual dibawah 17 tahun.

Bahaya Melakukan Hubungan Seks Dibawah Umur

Hubungan seksual dibawah usia 17 tahun juga dapat merangsang tumbuhnya sel kanker. Pada rentang usia 12 tahun hingga 17 tahun pada pria maupun wanita terjadi perubahan sel dalam mulut rahim yang sedang sangat aktif. Ketika sel sedang membelah secara aktif, idealnya tidak terjadi kontak atau rangsangan apapun dari luar, termasuk masuknya benda asing dalam tubuh perempuan. Adanya benda asing, termasuk alat kelamin pria dan sel sperma, akan mengakibatkan perkembangan sel ke arah abnormal. Apalagi kalau sampai terjadi luka yang mengakibatkan Infeksi Dalam Rahim.

Infeksi rahim adalah gejala awal dari kanker rahim. Kanker rahim adalah penyakit yang banyak diderita kaum perempuan. Penyakit kanker jenis ini mematikan dan muncul karena sel-sel epitel pada dinding rahim berkembang tidak normal. Seperti penyakit kanker lainnya, penyebab kanker rahim ini pun belum diketahui secara pasti. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa kanker ini disebabkan oleh virus human papilloma yang muncul antara lain karena perilaku sering berganti-ganti pasangan seks.

Sumber : Artikel kesehatan (vemale.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *