Atasi Sering Buang Air Kecil Dengan Pengobatan Rumah

Atasi Sering Buang Air Kecil Dengan Pengobatan Rumah -, Kondisi yang cukup membuat kesal banyak orang adalah salah satunya karena sering buang air kecil, terlebih jika Anda memiliki jadwal yang padat dan hal ini terjadi di malam hari saat Anda ingin tidur dengan nyenyak. Maka hal ini bisa mempengaruhi Anda baik siang dan malam hari. Tapi harus diketahui juga batas normalnya jika buang air kecil 8-10 kali sehari dan jika lebih dari itu maka bisa jadi jangan berpikir bahwa ini adalah masalah ringan dan Anda harus segera mengkonsultasikannya kepada dokter untuk mendapatkan solusi pengobatan.

Baca : Obat Infeksi Rahim

Nah, pada kesempatan kali ini kami juga ingin memberikan informasi yang tidak kalah manfaat untuk Anda. Bagi yang ingin mengobati sering buang air kecil dengan pengobatan rumahan maka kami memiliki referensinya untuk Anda. Berikut informasi selengkapnya di bawah ini.

Atasi Sering Buang Air Kecil Dengan Pengobatan Rumah

Atasi Sering Buang Air Kecil Dengan Pengobatan Rumah

  • Perhatikan Menu Makanan Anda

Ada beberapa jenis makanan yang bisa mengakibatkan lapisan kandung kemih Anda mengalami iritasi. Kondisi seperti ini pada akhirnya bisa mempengaruhi fungsi yang sama seperti makanan pedas, kafein, cokelat dan tomat yang pada dasarnya memang sudah terbukti memiliki efek pada kandung kemih Anda. Jadi sebaiknya batasi asupan makanan tersebut. Pada saat yang sama juga pastikan mengkonsumsi serat dalam jumlah tinggi pada menu makanan Anda karena sembelit bisa mengakibatkan kandung kemih menjadi over aktif.

  • Asupan Cairan

Mengkonsumsi air putih setiap harinya memang sangat penting namun kadar air yang diperlukan oleh tubuh berbeda – beda sehingga tidak semua orang harus mengkonsumsi 8-10 air putih setiap harinya. Hindari juga minuman seperti kopi, alkohol, soda dan teh yang juga bisa memicu munculnya ingin buang air kecil.

  • Yoghurt

Mengkonsumsi yoghurt segar setiap harinya bisa mengurangi keinginan untuk buang air kecil karena yoghurt mengandung sifat antibakteri yang bisa mencegah terjadinya bakteri dan melawan infeksi.

  • Latihan Kegel

Selain mengatur asupan makanan dan minuman, sebaiknya cobalah untuk melakukan latihan kegel dimana obat untuk membantu menyembuhkanbuang air kecil yang berulang dan duduk dalam posisi berlutut serta kencangkan otot – otot panggul Anda. Pada hitungan ketiga tarik dan tahan selama 3 detik lalu secara perlahan kendurkan otot – otot. Alangkah baiknya jika Anda melakukannya beberapa kali secara bertahap untuk meningkatkan jumlah set dan hal ini bisa membantu menguatkan otot – otot panggul Anda serta memberi Anda kontrol lebih baik.

  • Mengkonsumsi Jus Cranberry dan Daun Kemangi

Rutin mengkonsumsi jus cranberry setiap harinya bisa membuat tubuh menjadi lebih kuat dalam melawan infeksi yang menyerang tubuh terlebih jika infeksi saluran kemih. Tidak hanya itu saja, jus cranberry ini juga menggunakan pilihan lain seperti mencampur jus kemangi dengan madu dan mengkonsumsi minuman kemangi yang sudah dicampur dengan madu setiap hari saat perut sedang kosong. Jus ini juga bisa membantu melawan infeksi saluran kandung kemih secara alami dan aman.

  • Mengkonsumsi Horse Gram

Bagi Anda yang mungkin belum mengentahui horse gram, ini adalah obat yang sangat bagus untuk mengobati keluhan sering buang air kecil karena kaya akan kandungan kalsium molibdenum dan zat besi serta polifenol dengan kapasitas antioksidan yang tinggi. Anda bisa memanggang horse gram sedikit mengkonsumsinya dengan jaggery. Untuk hasil yang lebih maksimal sebaiknya konsumsi ini selama beberapa hari untuk hasil yang terbaik.

  • Biji Wijen

Dan cara mengobati sering buang air kecil yang terkahir adalah dengan rutin mengkonsumsi biji wijen dimana sumber mineral, kaya vitamin, antioksidan dan serat yang sangat efektif serta jika dicampur dengan jaggery maka akan menjadi obat yang semakin bagus untuk melancarkan aliran urin.

Meskipun masalah buang air kecil sering kali terlihat ringan tapi, sebaiknya jangan mengabaikan keluhan yang satu ini karena bisa memicu resiko yang lebih parah dan sebaiknya untuk segera mengobati keluhan sering buang air kecil baik secara medis atau non medis.

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *