6 Tanaman Berkhasiat Untuk Mengobati Kanker Rahim

6 Tanaman Berkhasiat Untuk Mengobati Kanker Rahim | Di Negara Indonesia pengobatan untuk menyembuhkan penyakit kanker rahim ada berbagai macam cara mulai dari terapi dipusat pengobatan herbal, mengkonsumsi obat kanker rahim tradisional dan penanganan dari dokter ahli.

Kanker rahim merupakan penyakit yang menyerang wanita dan menjadi pembunuh wanita no satu di Indonesia dengan angka penderita paling tinggi di dunia. Data ini didapatkan dari Yayasan Kanker Indonesia dan WHO (World Health Organitation). Fenomena seperti ini menjadi hal yang lumrah di mata para ahli mengetahui kurangnya pengetahuan, pendidikan dan penyuluhan mengenai kanker rahim yang sangat jarang di lakukan.

Mengetahui begitu banyaknya kasus kematian wanita di Indonesia yang diakibatkan kanker rahim, para ahli semakin giat dan rajin dalam penelitian untuk menyembuhkan penyakit ini atau setidaknya mengurangi pertumbuhan sel abnormal ini.

Cara Mengobati Kanker Rahim Secara Alami

Tips Mencegah Kanker Rahim

Menurut para ahli, penyebab kanker rahim bukan hanya diakibatkan karena virus papiloma yang sering kali disalahkan sebagai awal mula adanya penyakit kanker rahim. Padahal ada faktor lain yang bisa mengakibatkan kanker rahim seperti penyedap rasa, pengawet, pewarna buatan dan makanan. Wanita perokok aktif juga rentan terkena penyakit kanker serviks.

Pengobatan yang dilakukan untuk memberantas sel kanker, meskipun teknologi pengobatan semakin canggih, banyak orang yang khususnya di Indonesia lebih tertarik pada pengobatan tradisional. Bahkan berbagai macam jenis iklan ditayakan di televisi dan beberapa channel membahas seputar pengobatan herbal.

6 Tanaman Berkhasiat Untuk Mengobati Kanker Rahim

Bagi Anda merasa sudah cocok dengan pengobatan herbal, ada baiknya untuk terus menjalani terapi secara rutin agar mendapat hasil yang maksimal. Berikut di bawah ini tanaman berkahasiat untuk mengobati kanker rahim yang bisa Anda coba.

6-tanaman-berkhasiat-untuk-mengobati-kanker-rahim

  • Tanaman Sarang Semut Papua

Di Negara Indonesia bagian timur terdapat pulau yang memiliki beragam tanaman herbal dan mampu membasmi kanker, tumor serta penyakit berat yaitu sarang semut.

Kandungan yang ada di dalam sara semut ini yaitu antioksidan dan antikanker yang bertugas sebagai penghambat dan menghentikan jalannya pertumbuhan sel kanker rahim, menghambat siklus pembelah sel dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Caranya, buat air rebusan dari sarang semut dan konsumsi setiap hari selama beberapa bulan dengan rutin melakukan check-up untuk mengetahui kabar kondisi kesehatan Anda.

  • Daun Sirsak

Seperti yang dikutip dari situs Cakrawala Sehat, daun sirsak memiliki kemampuan dalam menangani rematik, eksim, hipertensi atau darah tinggi, nyeri sendi, asam urat, pendarahan rahim, kista ovarium serta membunuh cacing parasit dan mengempeskan bisul.

Cara membuat ramuan daun sirsak untuk mengobati kanker serviks cukup mudah yaitu siapkan 3 lembar daun sirsak muda dan rebus selama 20 menit lalu saring airnya dan minum selagi masih hangat atau bisa juga menunggunya hingga dingin.

  • Kunyit Putih

Nama lain dari kunyit putih yaitu Curcuma Zedoaria yang memiliki manfaat sebagai obat keputihan, nyeri haid, kanker, penurun demam, tumor, batuk berdarah, peluruh keringat, pereda bau mulut dan keracunan makanan serta sakit gigi dan gangguan pencernaan, masuk angin.

Alangkah baiknya dalam mengkonsumsi kunyit putih yang digunakan sebagai obat kanker serviks dan penyakit lainnya dikombinasikan dengan tenaman obat lain guna untuk mengurangi efek samping yang diakibatkan dari penggunaan satu jenis tanaman.

Cara Mendeteksi Kanker Rahim

Bahaya Radang Panggul dan Cara Mencegahnya

Cara Alami Menyuburkan Kandungan

Sebelum membuat air rebusan kunyit putih, minta resep dari pakar kesehatan yang sudah lama menguasai bidan pengobatan herbal agar tidak timbul dampak yang tidak diinginkan.

  • Tanaman Keladi Tikus

Di beberapa daerah, tanaman keladi tikus memiliki istilah lain yaitu Laoshu Yu dan Rodent Tuber. Manfaat tanaman keladi tikus ini yaitu bekhasiat mematikan jaringan sel kanker serta menghentikan pertumbuhan sel kanker .

Resep ramuan tanaman keladi tikus sebagai obat kanker rahim :

⇒ Rendam 50 gram tanaman keladi tikus selama setengah jam lalu gosok secara perlahan hingga tidak ditempeli kotoran.
⇒ Bubuhkan hingga halus dan peras dengan menggunakan penyaring berupa kain yang bersih
⇒ Tambahkan setengah sendok madu hutan pada air perasan dan aduk hingga rata
⇒ Konsumsi air perasan 3 kali sehari

  • Daun Belimbing

Sebenarnya bukan hanya daun belimbing saja yang dimanfaatkan sebagai obat herbal melainkan dengan beberapa jenis daun dan sayuran lain yang dikombinasikan agar memiliki hasil yang maksimal.

Resep Daun Belimbing untuk mengobati kanker serviks :

⇒ Siapkan setengah daun belimbing, setengah lembar daun pepaya muda, setengah genggam daun cermai muda, setengah genggam daun bayam merah, wortel ukuran 2 jari dan 1 sendok makan madu.
⇒ Cuci semua bahan
⇒ Tuangkan setengah air matang pada wajah dan giling semua hingga halus
⇒ Saring iar dan tambahkan satu sendok madu, konsumsi obat herbal ini 1 kali sehari sebanyak 1 gelas

  • Tapak Dara

Tanaman yang memiliki nama ilmiah Catharanthus Roseus ini memiliki senyawa khusus yang bernama vinkristin dan vinblastin yang berkhasiat untuk membasmi sel kanker.

Pemakaian harus dicampur dengan buah adas, kulit kayu pulasari serta gula merah yang selanjutnya rebus dalam tiga gelas air, tunggu hingga mendidih dan saring rebusan tadi sebelum diminum untuk menyingkirkan bahan serta serbuk atau partikel kecil yang dikhawatirkan menyangkut pada saluran pencernaan karena tidak bisa diolah tubuh.

Konsumsi minuman ramuan herbal kanker serviks ini tiga kali sehari dan masing masing setengah gelas.

Demikian artikel mengenai 6 tanaman berkhasiat untuk mengobati kanker rahim semoga bermanfaat dan membantu Anda yang sedang mencari pengobatan kanker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *