6 Resiko Akibat Aborsi Tidak Bersih

Obat Infeksi Rahim -, Aborsi atau dalam bahasa latinnya dikenal dengan Abortus adalah satu tindakan pengguguran kanungan yang biasanya kondisi ini dilakukan karena sebuah kertepaksaan baik karena sang ibu mengidap penyakit yang menyebabkan harus menggugurkan kandungannya atau akibat faktor lainnya. Berikut informasi selengkapnya mengenai 6 Resiko Akibat Aborsi Tidak Bersih.

6 Resiko Akibat Aborsi Tidak Bersih

Taukah Anda kalau aborsi bisa menghilangkan nyawa seseorang ? Aborsi menjadi salah sati pembunuh terbesar wanita di dunia.

Baca Juga:

Bisa Anda bayangkan, dalam satu tahun terjadi 55 juta praktek aborsi dimana apabila dirinci kembali, permenit 105 nyawa bayi melayang dan aborsi kerap kali berkaitan dengan wanita yang hamil namun sebelum terikat tali pernikahan. Akan tetapi, ada beberapa macam aborsi dan berikut beberapa macam aborsi.

Macam – Macam Aborsi

Pada dasarnya aborsi dibagi menjadi dua bagian besar, berikut di bawah ini beberapa macam aborsi yang sering diketahui dalam istilah medis :

  • Abortus Natural

Aborsi yang terjadi akibat hal – hal alami, baik karna kesehatan rahim yang tidak mendukung atau memang itu adalah sebuah proses medikal di dalam rahim yang menyebabkan ibu yang mengandung janin mengalami keguguran.

  • Abortus Provovatus

Jenis aborsi yang kedua ini adalah aborsi buatan dimana biasanya dilakukan oleh beberapa orang yang tidak bertanggung jawab dan tidak menginginkan kehadiran janin dalam rahim mereka serta berkeinginan untuk membunuh janin tersebut. Di negara Indonesia sendiri, praktek aborsi provocatus ini dilarang dan di beberapa negara di dunia prakter aborsi ini dilarang karena bisa menghilangkan nyawa seseorang.

Setelah melakukan aborsi, biasanya ada fase dimana rahim harus dibersikan dari sisa – sisa janin dan hal ini wajib untuk dilakukan karena pembersihan rahim pasca melakukan aborsi tidak dilakukan dan akan menyebabkan hal yang tidak baik pada perempuan. DanĀ  berikut di bawah ini ada 6 resiko akibat aborsi tidak bersih diantaranya:

  • Mual

Rahim yang tepatnya berada di bagian bawah perut, ketika kotor tentu akan berpengaruh pada perut Anda dan akan merasakan mual serta tidak enak makan karena cairan alami dalam rahim sudah tercemar dan hal ini juga karena bahaya aborsi telah mengubah jaringan sehat menjadi jaringan ikat, tentu saja Anda akan merasa mual.

  • Pusing

Jika Anda terus – terusan mual maka Anda juga bisa merasakan adanya pusing, hal ini yang menjadi akibat Anda tidak bisa membersihkan rahim dengan baik.

  • Haid Tidak Lancar

Saat Adna sudah melakukan aborsi, maka ini jelas akan merubah susuanan normal periode menstruasi Anda dan ini akan menjadi penyebab menstruasi tidak lancar karena kondisi rahim sudah tidak seperti semula.

  • Kista

Ada beragam maca jenis penyakit kista, diantaranya kista coklat, kista ovarium, kista bartholin dan lainnya. Penyakit ini muncul karena bakteri – bakteri dalam rahim tumbuh dan mudah menyebabkan adanya kista.

  • Tumor Rahim

Seperti yang sudah berulang kali dikatakan, saat rahim mengalami aborsi maka ia sudah tidak memiliki jaringan lagi dan tidak dalam keadaan sehat. Jadi rahim akan sangat mudah terkena penyakit, salah satunya tumor rahim.

  • Kanker Rahim

Dan yang terakhir, wanita yang melakukan aborsi terlebih tidak dengan dokter atau bidan yang sudah ahli serta memiliki izin, sangat beresiko menyebabkan Anda terjangkit kanker rahim. Rahim yang kotor akibat sisa dari kuret lalu Anda melakukan pembersihan dan jangan Anda kira dengan melakukan kuret maka akan mengakhiri bersih atau tidaknya rahim karena saat Anda melakukan aborsi, diwaktu yang sama rahim akan kotor dan tidak kembali sehat.

Namun, ada cara lain bagi Anda yang ingin membersihkan rahim kotor yaitu dengan QnC Jelly Gamat yang terbuat dari bahan – bahan alami dan membersihkan rahim secara alami tanpa efek samping. Baca : Cara Membersihkan Rahim Kotor Setelah Keguguran .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *