5 Jenis Makanan Yang Mengakibatkan Sering Kencing

5 Jenis Makanan Yang Mengakibatkan Sering Kencing -, Obat Infeksi Rahim -, Bagi Anda yang sedang bermasalah karena sering buang air kecil maka selain mengkonsumsi obat yang bisa menurunkan hasrat untuk buang air kecil, Anda juga harus menjaga asupan makanan karena beberapa jenis makanan di bawah ini bisa memicu resiko keinginan untuk selalu buang air kecil. Berikut informasi selengkapnya.

Buang air kecil merupakan hal yang wajar terjadi, namun apabila terlalu sering terjadi atau disebut dengan beser tentu saja kondisi ini akan menandakan ada yang salah dengan kesehatan Anda. Sering berkemih juga tidak akan terjadi tanpa adanya alasan, ada beberapa hal yang bisa menyebabkan seseorang buang air kecil terus – menerus setiap harinya.

Salah satu penyebab yang bisa mengakibatkan seseorang sering buang air kecil adalah terlalu banyak mengkonsumsi asupan cairan, kurang tidur dan karena faktor makanan.

5 Jenis Makanan Yang Mengakibatkan Sering Kencing

5 Jenis Makanan Yang Mengakibatkan Sering Kencing

Berikut di bawah ini beberapa jenis makanan yang bisa menyebabkan Anda sering buang air kecil diantaranya :

  • Jus Buah

Penyebab yang pertama yaitu jus buah yang mengandung sorbitol atau yang dikenal dengan glusitol. Glusitol sendiri yaitu gula alkohol yang dimetabolisme lebih lambat oleh tubuh. Kandungan yang satu ini juga memiliki efek diuretik pada sistem tubuh. Sehingga dengan mengkonsumsi jus buah juga bisa menyebabkan Anda sering buang air kecil terus menerus.

  • Coklat

Hampir semua orang suka dengan coklat, selain rasanya yang enak juga menjadi salah satu jenis makanan yang bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah. Selain itu, mengkonsumsi coklat juga memiliki efek samping. Coklat bisa membuat kandung kemih iritasi dan bisa mempengaruhi penyerapan air pada ginjal dan kondisi ini bisa menyebabkan Anda sering kencing.

  • Minuman Berkafein

Salah satu jenis minuman yang terkenal mengandung kafein yaitu kopi. Kandungan kafein bisa mempengaruhi hormon anti diuretik dan bagi Anda yang bermasalah dengan hal seperti ini sebaiknya untuk membatasi atau lebih bagus menghindari kafein. Selain kopi jenis minuman yang mengandung kafein yaitu teh.

  • Deplesi Garam

Tubuh manusia yang kehilangan garam juga bisa menyebabkan masalah yang satu ini dan biasanya deplesi garam terjadi saat seseorang melakukan olahraga dan mengeluarkan keringat yang cukup banyak.

  • Minuman Bersoda

Sama halnya dengan coklat, minuman bersoda juga memiliki kandungan soda yang bisa menyebabkan iritasi pada lambung. Akibat mengkonsumsi minuman bersoda ini bisa membuat Anda buang air kecil yang terlalu sering. Selain itu mengkonsumsi minuman bersoda secara berlebihan juga bis menyebabkan masalah kesehatan seperti kelebihan berat badan.

  • Minuman Beralkohol

Dan jenis minuman atau makanan yang bisa menyebabkan sering kecil yang terakhir yaitu minuman yang mengandung alkohol. Minuman yang satu ini tidak jauh berbeda dengan kafein krena mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol dalam jumlah yang banyak serta cukup sering bisa mempengaruhi hormon anti diuretik yang bisa mendorong Anda untuk sering buang air kecil.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan Anda. Terima kasih sudah menyempatkan berkunjung ke website kami.

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *